Selasa, 21 Mei 2019 16:06 WITA

Wow! Bocah 8 Tahun ini Bisa Membaca dan Menulis 106 Bahasa

Editor: Suriawati
Wow! Bocah 8 Tahun ini Bisa Membaca dan Menulis 106 Bahasa
Niall Thoguluva

RAKYATKU.COM - Jika kita bisa memanfaatkan teknologi dengan baik, maka itu akan memberikan keuntungan yang sangat besar.

Begitulah yang dilakukan Niall Thoguluva, seorang anak laki-laki berusia delapan tahun dari Chennai. Di usianya yang masih begitu muda, dia sudah mampu membaca dan menulis 106 bahasa, dan itu semua berkat internet dan YouTube.

Dia juga belajar Alfabet Fonetik Internasional, yang merupakan cara universal untuk menyalin suara bahasa apa pun untuk mengetahui pengucapannya.

"Saya tidak tahu bagaimana minat saya dalam bahasa dimulai. Saya bisa membaca dan menulis lebih dari 106 bahasa dan lancar berbicara 10 bahasa. Saat ini saya sedang belajar lima bahasa baru," katanya, dikutip dari NDTV.

Loading...

Ayah Niall, Shankar Narayanan, memuji upaya putranya untuk menguasai lebih dari seratus bahasa pada usia yang begitu muda.

"Tahun lalu, dia mulai mengembangkan minat terhadap bahasa baru dan dari sana dia melakukan lompatan besar. Dengan memanfaatkan internet, dia mulai belajar satu per satu bahasa," kata Narayanan.

Tags
Loading...
Loading...