Selasa, 21 Mei 2019 13:32 WITA

3 Pemuda Ditahan Usai Buat Prank di Kereta

Editor: Andi Chaerul Fadli
3 Pemuda Ditahan Usai Buat Prank di Kereta

RAKYATKU.COM - Tiga pria muda telah ditahan oleh polisi di kota Shenzhen di Cina selatan setelah mereka menyebabkan kepanikan di kereta bawah tanah sebagai bagian dari lelucon.

Rekaman menunjukkan penumpang di kereta bawah tanah kota itu terjebak dalam lelucon tiga pemuda itu. "Turun! Hati-hati dengan ranjau darat!".

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para penumpang telah diberitahu untuk turun dari kereta di halte berikutnya, dikutip dari Asia One, Selasa (21/5/2019).

Polisi mengatakan dua pria - seorang Xiang yang berumur 24 tahun dan bermarga Wu yang berusia 20 tahun telah ditahan karena lelucon, yang mereka rekam dengan maksud untuk membuat rekaman video online.

Orang ketiga yang tidak disebutkan namanya ditahan hari itu.

Meskipun tidak ada yang terluka dalam insiden itu dan operasi kereta api lainnya tidak terpengaruh, polisi mengatakan mereka masih menganggapnya serius dan menempatkan ketiganya di bawah penahanan kriminal.

Loading...

Tidak jelas berapa lama mereka akan ditahan.

Polisi Tiongkok dalam keadaan siaga tinggi karena sejumlah peringatan hari jadi berprofil tinggi, termasuk peringatan 30 tahun penumpasan Lapangan Tiananmen yang berdarah dan peringatan ke-70 berdirinya Republik Rakyat.

Cabang transportasi umum Biro Keamanan Umum Shenzhen mengeluarkan pengingat keras setelah insiden itu, menekankan bahwa kereta bawah tanah adalah tempat umum yang penting dengan arus penumpang yang besar.

"Organ-organ keamanan publik akan menanganinya sesuai dengan hukum jika ada perilaku ilegal."

Mereka juga meminta para penumpang untuk tetap tenang dalam keadaan darurat dan tidak panik atau lari.

Tags
Loading...
Loading...