Selasa, 21 Mei 2019 10:40 WITA

Polres Takalar Keluarkan Sprint Penangkapan Bapak Ketua DPRD Takalar, Ini Sebabnya

Penulis: Ahmad Amiruddin
Editor: Aswad Syam
Polres Takalar Keluarkan Sprint Penangkapan Bapak Ketua DPRD Takalar, Ini Sebabnya
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Polres Takalar akan menangkap H.Tambaru Lau yang merupakan orang tua Ketua DPRD Takalar H. Jabir Bonto. Dia diduga telah terlibat pencurian kerbau milik Baktiar Daeng Beta, di Kecamatan Polongbangkeng Utara, pada 27 Agustus 2018 lalu.

Kasus ternak curian yang diambil di kolong rumah Ketua DPRD kabupaten Takalar H. Jabir Bonto beberapa bulan lalu ini, terkuak menjadikan bapak kandungnya sebagai tersangka dalam kasus curian ternak (curnak).

Kasus ini cukup lama bergulir di Polres Takalar. Sebelumnya, hanya dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni Nyapu Daeng Bella dan Daeng Sewang, kemudian bertambah lagi dua tersangka, yaitu Gassing Taba, salah satu oknum anggota polisi dan orang tua Ketua DPRD Takalar, H. Jabir Bonto.

Kasus ini merupakan tindak lanjut dari laporan pemilik kerbau, Baktiar, warga Dusun Bontosunggu, Desa Pa'rapunganta, Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Pada saat itu, kerbau miliknya sebanyak tiga ekor, hilang di tempat penambatannya pada 27 Agustus 2018 lalu, sekitar pukul 13.00 Wita, dan ditemukan di kolong rumah Ketua DPRD Takalar H. Jabir Bonto sekira pukul 20.00 Wita.

Loading...

Setelah penyidik Polres Takalar menetapkan H.Tambaru Lau sebagai tersangka, dia dua kali mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Takalar. Kemudian pada saat mau ditahan mereka kurang sehat. 

Sehingga pada saat itu, H.Tambaru Lau tidak ditahan. 

"Sekarang ini, H.Tambaru Lau sudah ada perintah penangkapan, tidak lama lagi dia dijemput dan ditahan, karena kuat dugaan terlibat dalam pencurian ternak tersebut," tegas Kasatreskrim Polres Takalar, AKP Muh. Warfah, Senin, 20 Mei 2019.

Loading...
Loading...