Minggu, 31 Juli 2016 23:23 WITA

Sebulan, Peserta BPJS Bayar Iuran Dua Kali. Kok Bisa?

Penulis: Mawardi
Editor: Vkar Sammana
Sebulan, Peserta BPJS Bayar Iuran Dua Kali. Kok Bisa?

RAKYATKU.COM, PALOPO - Seorang peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Nabil yang berasal dari Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, mengeluh lantaran ia harus membayar dua kali iuran bulan Juli BPJS miliknya, Minggu (31/7/2016).

Nabil mengungkapkan dirinya melakukan pembayaran sebanyak dua kali pada bulan juli 2016. Dirinya datang ke loket pada tanggal, 30 Juli untuk pembayaran bulan agustus. 

Usai melakukan transaksi, dirinya memperhatikan struk bukti pembayaran ternyata yang tertera masih pembayaran untuk bulan Juli. "Saya sudah bayar bulan Juli, rencananya mau bayar untuk bulan agustus, setelah saya perhatikan yang saya bayar masih bulan Juli," ungkapnya

Sebulan, Peserta BPJS Bayar Iuran Dua Kali. Kok Bisa?Untuk memastikan dirinya tidak keliru melakukan pembayaran, dia pun ke rumahnya dan mencari bukti pembayaran sebelumnya. Akhirnya dia menemukan struk untuk pembayaran bulan juli. "Saya sudah cek, ternyata saya tidak keliru. Ini buktinya saya sudah membayar iuran BPJS untuk bulan Juli," ungkapnya.

loading...

Humas BPJS Kesehatan Kota Palopo, Syukur mengatakan, pembayaran dua kali dalam sebulan sering dialami peserta BPJS. Dia mengakui kasus seperti itu sering diadukan ke pihaknya, paling banyak terjadi kepada peserta yang melalukan pembayaran melalui bank dan loket mini market.

Selama ini, sistem pembayaran dikelolah oleh BPJS pusat sehingga, Syukur mengaku tidak banyak mengetahui permasalahan pembayaran dua kali. Untuk kasus Nabil, pihaknya akan segera mengecek, apakah pembayaran bulan Juli itu masuk di bulan agustus.

Loading...
Loading...