Senin, 20 Mei 2019 15:26 WITA

Ditanya Kapan Anaknya yang Hamil itu Menikah, Ayah Jawab dengan Parang

Editor: Abu Asyraf
Ditanya Kapan Anaknya yang Hamil itu Menikah, Ayah Jawab dengan Parang
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Keceplosan Ari Kongingi (47) berbuah maut. Mungkin dia iseng bertanya dengan maksud bercanda. Sayangnya pertanyaan itu dijawab dengan parang oleh AM alias Aswin (52).

Pelaku dan korban sebenarnya bertetangga. Sama-sama warga Kelurahan Wawali, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

Kronologinya, Aswin bertamu ke rumah Ari pada Sabtu malam (18/5/2019) sekitar pukul 22.00 wita. Dia datang bermaksud untuk membeli minuman keras jenis cap tikus.

Pelaku ini kebetulan punya anak perempuan yang diketahui hamil, padahal belum menikah. Nah, entah iseng atau serius, korban bertanya kapan anak pelaku menikah.

Rupanya, pertanyaan itu membuat pelaku tersinggung. Aswin meminta korban tidak ikut campur urusan keluarganya. 

Setelah itu pelaku pulang ke rumah dan mengambil senjata tajam jenis parang. Dengan membawa parang, tersangka kembali menemui korban dan langsung memotong korban di bagian kepala sebelah kiri. 

Loading...

Saat korban terjatuh, tersangka melarikan diri. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Ratahan lalu dirujuk ke RSUD Noongan, Langowan, Kabupaten Minahasa. 

Pada pukul 00.23 WITA, anggota jaga langsung mengecek keberadaan korban di RSUD Noongan. Namun, pada Minggu (19/5/2019) pukul 01.30 wita korban meninggal dunia di RSUD Noongan. 

Kapolsek Ratahan Kompol Ronny Tumalun mengatakan, tersangka akan dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Dia terancam hukuman penjara kurang lebih sembilan tahun.

Kompol Ronny menjelaskan, dugaan sementara motif dari tersangka menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam karena merasa tersinggung atau sakit hati dengan ucapan dari korban. 

"Sekarang kita lagi penyidikan lanjutan. Kita suruh Reserse melakukan pendalaman untuk melengkapi fakta-faktanya," kata dia seperti dikutip dari Kompas.com.

Loading...
Loading...