Senin, 20 Mei 2019 11:48 WITA

Pimpin Upacara Harkitnas, Kapolres Palopo Ajak Bersatu

Editor: Aswad Syam
Pimpin Upacara Harkitnas, Kapolres Palopo Ajak Bersatu
Suasana pemberian piagam penghargaan, serta dana pembinaan dan bonus medali bagi atlet disabilitas berprestasi Kota Palopo, pelatih, serta ofisial pada pekan paralympic provinsi (Peparprov) IV Porda ke-16 di Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111, digelar di Lapangan Pancasila, Senin, 20 Mei 2019.

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIK, bertindak sebagai inspektur upacara. Dia menyampaikan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Menurutnya, dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat, kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti niatnya untuk kebaikan bangsa.

"Tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif, berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan saudara-saudara kita yang menjadi anggota penyelenggaraan pemungutan suara. Bahkan, berupa pengorbanan nyawa," tuturnya.

Kapolres juga menyinggung peringatan Harkitnas yang bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan. Menurutnya, bulan suci ini menuntut kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT.

Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia kata Ardiansyah, diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. 

Loading...

"Kuncinya, terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja, agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan," tambahnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan, serta dana pembinaan dan bonus medali bagi atlet disabilitas berprestasi Kota Palopo, pelatih, serta ofisial pada pekan paralympic provinsi (Peparprov) IV Porda ke-16 di Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu.

Kota Palopo sendiri berada pada urutan 4 besar dari 24 kabupaten/kota peserta Peparprov tersebut. Kota Palopo berhasil meraih 13 emas, 11 perak, dan 10 perunggu.

Hadir dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional di antaranya unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Kota Palopo, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Setda Kota Palopo, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo, para kepala bagian Setda Kota Palopo, para Camat dan Lurah, para pimpinan perguruan tinggi dan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK, para Kepala BUMN, serta peserta upacara.

Loading...
Loading...