Senin, 20 Mei 2019 11:28 WITA

Ilham Azikin Awasi Absensi, Sekda Teriak: "PNS Malas Dipangkas TPP-nya Sebulan!"

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Ilham Azikin Awasi Absensi, Sekda Teriak:
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin (kedua dari kanan), tampak mengawasi proses absensi yang dilakukan masing-masing kepala OPD.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Usai upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111 di Lapangan Seruni Bantaeng, Senin, 20 Mei 2019, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin langsung meminta masing-masing kepala OPD mengabsen satu per satu stafnya.

Mantan Asisten II Pemkab Maros itu, juga memerintahkan Satpol PP melarang pegawai yang berteduh saat upacara, untuk mengisi absen. Mereka dianggap tak hadir.

Lewat pengeras suara, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab berteriak, "sekadar informasi, PNS yang tidak hadir pada upacara ini, akan diberi sanksi. Tidak dibayarkan TPP-nya selama satu bulan."

Para PNS yang hadir kemudian melakukan absensi satu per satu, dipimpin oleh masing-masing kepala OPD mereka. Ilham Azikin tampak memantau proses absensi ini. 

Sisi lapangan Pantai Seruni, dijaga ketat oleh Satpol PP. Sehingga, PNS yang berteduh di sekitar lapangan Seruni, tidak bisa bergabung saat proses absensi. 

Loading...

Upacara Harkitnas ke-111 dihadiri sejumlah pihak dan Forkopimda di Bantaeng. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menjadi inspektur upacara. 

Dalam sambutan Kementerian Kominfo yang dibacakan oleh Ilham Azikin, mengajak semua pihak di Bantaeng untuk senantiasa bergotong royong. Dalam sambutan itu, disebutkan jika bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. 

"Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini: gotong-royong," tulisnya. 

Usai proses absensi dan upacara Harkitnas, Ilham Azikin kemudian menggelar briefing dengan sejumlah pimpian OPD. Briefing yang digelar di ruang pola ini, bertujuan membahas persiapan penyambutan Safari Ramadan Pemprov Sulsel.

Loading...
Loading...