Senin, 20 Mei 2019 00:03 WITA

Ribuan Orang Sudah Berangkat ke Jakarta Ikuti Aksi 22 Mei

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ribuan Orang Sudah Berangkat ke Jakarta Ikuti Aksi 22 Mei
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Hasbullah, KH Solachul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam mengatakan, sudah ribuan relawan yang berangkat ke Jakarta untuk akan mengikuti aksi pada 22 Mei.

Menurut Gus Aam, ribuan relawan dari seluruh penjuru Jatim berangkat secara rombongan. Kemudian untuk transportasinya, kata Gus Aam, mereka menggunakan beragam kendaraan. 

"Mulai kemarin (Sabtu, 18/5) sudah ada yang berangkat, ada yang naik kereta, dengan bus, ada yang naik pesawat, ada yang naik mobil sendiri. Dari semua daerah di Jatim. Mulai dari Banyuwangi sampai Ponorogo," kata Gus Aam, Minggu (19/5/2019).

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin (BKSN) itu menyebutkan, sudah ada sekitar 2.500 relawan yang berada dalam perjalanan menuju Jakarta. Jumlah ini baru seperempat dari total 10 ribu massa dari Jatim yang diprediksi bakal hadir di Jakarta pada 22 Mei.

Loading...

"Kami berangkat sejak kemarin Sabtu sampai paling lambat Selasa (21/5/2019), kalau target 10 ribu massa, mungkin kita bagi menjadi 4 keberangkatan. Sekarang yang berangkat sekitar 2.500 massa," bebernya.

Gus Aam menambahkan, para relawan berangkat atas dasar keinginan sendiri. Dia menegaskan, mereka tidak diperintah siapapun namun murni panggilan jiwa.

"Mereka berangkat dengan niat sendiri, sukarela, dan biaya sendiri. Kemudian mereka berangkat juga karena merasa terpanggil untuk hadir di Jakarta," pungkasnya.

Loading...
Loading...