Minggu, 19 Mei 2019 13:46 WITA

Gelar Safari Ramadan, Karang Taruna Desa Kampili Wakafkan Alquran

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Gelar Safari Ramadan, Karang Taruna Desa Kampili Wakafkan Alquran
Karang Taruna Desa Kampili mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan dengan mengelar kegiatan Safari Ramadan di beberapa masjid di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (19/5/2019).

RAKYATKU.COM, GOWA - Karang Taruna Desa Kampili mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan dengan mengelar kegiatan Safari Ramadan di beberapa masjid di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Dengan mengangkat tema Ramadhan Nan Berseri (RnB). Kegiatan tersebut meliputi aksi pemberian wakaf Alquran, lomba amaliah Ramadan dengan bekerja sama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) serta pembagian takjil buka puasa.

Ketua Karang Taruna, Erwin mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama anggota Karang Taruna Desa Kampili, Karang Taruna Kecamatan dan beberapa instansi pemerintah Kabupaten Gowa seperti Dinas Sosial, Kemenag Gowa, PMI Gowa serta donatur HM Amir Uskara yang menyambut baik dan mendukung penyediaan barang hibah atau wakaf tersebut.

"Sebelum kegiatan, beberapa panitia sudah melaksanakan monitoring ke beberapa masjid, berapa banyak kebutuhan Alquran. Kami juga merasa bersyukur karena beberapa stakeholders memberikan bantuan dalam menyukseskan kegiatan ini," tuturnya saat ditemui di Masjid Nurul Huda, Minggu (19/5/2019).

Erwin mengungkapkan, pemberian wakaf Alquran akan dibagikan ke masjid yang di Desa Kampili seperti Masjid Nurul Huda Pa'rappunganta, Masjid Al Ihklas Danggang, Masjid Baitul Iman Bontona Songkolo, Masjid Nurul Yusuf Karampang Eja, Masjid Nurul Zam-zam Ritaya dan Masjid Al Qahhar Balla Sule.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kampili, Syarifuddin Gassing mengapresiasi aksi generasi muda di Desa Kampili.

Loading...

"Alhamdulillah, mereka sudah berpikir untuk kemajuan desa, selalu kami sampaikan kepada mereka, jangan penah berpikir apa yang telah desa berikan kepadamu," ungkapnya. 

Lanjut Syarifuddin, kalian ini generasi penerus yang akan menjadi tongkat estafet perjuangan yang harus memiliki pola pikir apa yang akan menjadi sumbangsih buat kemajuan desa.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pallangga, Rustam Siddiq mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Kampili.

"Kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan di bulan Ramadan ini. Olehnya itu, kami berharap kepada Pengurus KT Desa/Kelurahan yang ada agar aktif dalam mengisi kegiatan amaliah Ramadan ini baik itu kegiatan religi mau kegiatan sosial lainnya," katanya.

Dia berharap kegiatan amaliah Ramadan ini berjalan sukses. Selain itu, sinergitas antara pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna dengan pemerintah desa harus selalu dikedepankan khususnya di Desa Kampili.

Loading...
Loading...