Minggu, 19 Mei 2019 12:14 WITA

Cegah Kejahatan Malam, Polres Sidrap Gelar Blue Light Patrol

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Nur Hidayat Said
Cegah Kejahatan Malam, Polres Sidrap Gelar Blue Light Patrol

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Mencegah kejahatan yang sering terjadi pada malam hari, Polres Sidrap dan jajarannya meningkatkan Blue Light Patrol (Patroli Biru).

"Ini salah satu cara kami dalam rangka menjaga Kamtibmas pada malam hari khususnya pada bulan suci Ramadan yang cukup dikenal marak petasan dan balapan liar," ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Minggu Senin (19/5/2019).

Budi Wahyono mengatakan akan menindak tegas bagi oknum maupun kelompok yang berniat mengganggu ketenangan ibadah di bulan suci ini. Pihaknya telah menerjunkan personel untuk melakukan patroli di tempat yang rawan kejahatan.

"Puluhan personel baik berpakaian uniform maupun tidak kami terjunkan tiap malamnya secara bergantian, mereka berpatroli tak hanya di kota namun hingga ke pelosok-pelosok," ucapnya.

loading...

Budi juga menyampaikan menjelang Lebaran Idulfitri diprediksi kejahatan meningkat, biasanya dilakukan oleh oknum yang memanfaatkan keadaan dan kelengahan warga saat kesibukan dalam beraktivitas.

"Contohnya di pasar, diperkirakan aktivitas akan meningkat, begitupun arus lalu lintas diperkirakan akan mengalami lonjakan, situasi seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh oknum tertu, untuk itu saya imbau selalu waspada," tutupnya.

Loading...
Loading...