Sabtu, 18 Mei 2019 22:26 WITA

2 Kali ke Rumah Sakit, Nyawa Petugas KPPS di Gowa Tak Tertolong

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
2 Kali ke Rumah Sakit, Nyawa Petugas KPPS di Gowa Tak Tertolong

RAKYATKU.COM, GOWA - Penyelenggaraan Pemilu tahun ini kembali memakan korban jiwa. Kali ini, korbannya adalah seorang anggota KPPS TPS 12 Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan bernama Rusdianto.

Diketahui, Rusdianto merupakan salah satu warga yang berdomisili di Dusun Lantang Peo, Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa.

Rusdianto meninggal pasca dua hari melakukan pemungutan suara di tempatnya bertugas tersebut. Sebelum meninggal, petugas KPPS tersebut mengalami sakit perut dan muntah hingga meninggal dunia. 

Diduga, Rusdianto meninggal akibat kelelahan setelah menjalankan tugasnya sebagai pejuang demokrasi di TPS-nya tersebut.

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, almarhum sakit dua hari pasca pemungutan suara dan kemudian dibawa ke dokter untuk diperiksa dengan keluhan sakit perut dan muntah-muntah.

loading...

2 Kali ke Rumah Sakit, Nyawa Petugas KPPS di Gowa Tak Tertolong

"Namun setelah lima hari, penyakit yang dideritanya semakin parah hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Faisal Makassar selama kurang lebih dari satu minggu. Satu minggu kemudian, penyakit yang dideritanya kambuh lagi dan kembali dilarikan kembali ke rumah sakit namun beliau menghembuskan napas terakhir sebelum sampai di rumah sakit," terangnya kepada awak media melalui aplikasi pesan, Sabtu (18/5/2019).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti kapan petugas KPPS tersebut meninggal dunia. Seluruh awak media pun turut berduka cita atas meninggalnya salah satu pejuang demokrasi di Gowa tersebut.

Loading...
Loading...