Sabtu, 18 Mei 2019 21:06 WITA

Begini Penampakan Fosil Telur Dinosaurus 

Editor: Andi Chaerul Fadli
Begini Penampakan Fosil Telur Dinosaurus 

RAKYATKU.COM - Empat mahasiswa menemukan fosil telur dinosaurus langka saat berjalan-jalan di daerah pedesaan Cina selatan.

Rekaman menunjukkan bagaimana para pemuda itu menemui "batu aneh" yang ditutupi lumpur merah di Kota Pingxiang di Provinsi Jiangxi pada 11 Mei.

Mereka memutuskan untuk melaporkan temuan mereka ke museum lokal untuk pemeriksaan lebih lanjut yang kemudian memanggil para ahli dari Akademi Sains Cina.

"Batu-batu aneh" dipastikan sebagai fosil telur dinosaurus, yang berasal dari Zaman Kapur akhir yang dimulai 145 juta tahun lalu dan berakhir 66 juta tahun lalu, dikutip dari Mirror, Sabtu (18/5/2019).

Sisa-sisa membatu sekarang ditahan di museum lokal.

Provinsi Jiangxi telah melihat penemuan sejumlah fosil dalam beberapa tahun terakhir dan dijuluki 'kampung halaman dinosaurus' China

Dinosaurus hidup selama Zaman Kapur termasuk tyrannosaurus rex, velociraptor berbulu dan triceratops bertanduk tiga.

Loading...

Pada 15 April 2010, sebuah fosil telur dinosaurus dengan kulit telur ditemukan di situs bangunan.

Pada September 2008, peninggalan budaya Pingxiang menemukan beberapa fosil kerangka dinosaurus dari sisa bangunan.

Pada tahun 2017, sekelompok telur dinosaurus yang diawetkan dengan sempurna ditemukan oleh pekerja konstruksi yang menggali fondasi untuk sekolah baru .

Hingga 30 telur yang ditemukan diyakini berusia 130 juta tahun yang mengejutkan.

Telur-telur yang memfosil itu beruntung dapat bertahan hidup utuh ketika para pembangun meledakkan sebuah bom untuk memecah batu besar.

Loading...
Loading...