Sabtu, 18 Mei 2019 15:14 WITA

Wali Kota Parepare: Pesantren Kilat Wadah Tanamkan Pendidikan Karakter 

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Wali Kota Parepare: Pesantren Kilat Wadah Tanamkan Pendidikan Karakter 

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang  Rahim, menghadiri pesantren kilat dan safari Ramadan 1440 hijriah yang dilaksanakan Alumni Ikatan Masjid Musala Indonesia Muthahidah (IMMIM) Makassar angkatan 2007, di SMA Negeri 1 Parepare, Sabtu (18/5/2019).

Pada kesempatan itu, Pangerang menyampaikan, apresiasinya atas pelaksanaan pesantren kilat dan safari Ramadan itu sebagai salah satu upaya menyemarakkan bulan suci dan sarana beribadah serta meraih pahala.

“Ramadan adalah bulan berkah atau bulan sejuta hikmah, yang tidak bisa disia-siakan pergi tanpa diisi dengan berbagai amaliah,” katanya.

Program safari pesantren Ramadan IMMIM ini dilaksanakan dalam bentuk pesantren kilat, dengan metode pemberian materi agama, Alquuran dan akidah bagi generasi muda.

Loading...

“Karena itu, program keagamaan ini diharapkan dapat jadi wadah menanamkan pendidikan karakter melalui pesantren kilat dan safari Ramadan pada generasi penerus,” jelasnya.

Kegiatan pesantren kilat ini, lanjut Pangerang, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan Parepare sebagai kota santri dan ulama.

“Kota Parepare tampil tidak hanya dengan pembangunan infrastruktur atau pembangunan fisik saja, tetapi juga mesti diimbangi dengan pembangunan agama. Karena itu, suasana religius mesti tergambarkan dalam setiap kehidupan masyarakatnya,” tuturnya.

Loading...
Loading...