Sabtu, 18 Mei 2019 11:37 WITA

Di Lorong Sempit, Kasat Sabhara Polres Bantaeng Ceramahi Tahanan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Mays
Di Lorong Sempit, Kasat Sabhara Polres Bantaeng Ceramahi Tahanan
Kasat Sabhara Polres Bantaeng AKP Syamsul Bahri (pakai baret), memperhatikan para tahanan sedang berzikir dan membaca yasin.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Di lorong ruang tahanan Rutan Mapolres Bantaeng yang sempit, Kasat Sabhara Polres Bantaeng AKP Syamsul Bahri, duduk di atas sajadah.

Masih mengenakan seragam cokelat dipadu topi baret, tubuhnya menghadap ke arah sekitar 12 tahanan yang duduk bersaf di lorong ruang tahanan itu. 

Para tahanan masing-masing memegang alquran kecil. Mereka tampak khusyuk membaca kalam Allah tersebut.

Usai berzikir dan membaca yasinan, AKP Syamsul Bahri lalu memberi wejangan kepada para tahanan.

"Semua orang punya masa lalu. Kalau hari ini saudaraku berada di tempat ini, itu adalah takdir. Yakin, ada hikmah dari rencana Allah. Berniatlah untuk mengubah diri ke arah yang lebih baik," pesannya.

loading...

Kegiatan tersebut digelar Polres Bantaeng selama bulan Ramadan, sebagai bentuk pembinaan rohani kepada para tahanan yang menjalani hukuman.

Pembinaan rohani dilakukan dengan kegiatan yasinan, zikir dan tauziah yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bantaeng AKP Syamsul Bahri di Rutan Mapolres Bantaeng.

Polisi santri Polres Bantaeng ini berharap, melalui zikir dan yasinan bersama yang rutin digelar tersebut, dapat membuat para tahanan sadar dan berubah untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.
 
"Melalui kegiatan ini yang bertujuan sebagai bentuk pembinaan rohani, untuk memberikan pengaruh positif kepada para tahanan, guna meningkatkan iman dan taqwa dalam menjalani hukuman yang diterima," jelasnya, Sabtu (18/5/2019).

Loading...
Loading...