Sabtu, 18 Mei 2019 07:00 WITA

Kini Jadi Rektor, Marzuki Alie Sebut Sandiaga Lebih Cocok Jadi Presiden

Editor: Abu Asyraf
Kini Jadi Rektor, Marzuki Alie Sebut Sandiaga Lebih Cocok Jadi Presiden
Sandiaga Uno di Palembang.

RAKYATKU.COM - Marzuki Alie memuji Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke kampusnya, Jumat (17/5/2019). Mantan ketua DPR RI itu kini jadi rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Sumatera Selatan.

"Saya kira Pak Sandi ini lebih cocok menjadi presiden," kata Marzuki yang disambut meriah peserta kuliah umum. Sandiaga hadir sebagai pemateri kuliah umum. 

Marzuki mengatakan, usia Sandi yang saat ini telah memasuki 50 tahun lebih matang untuk menjadi seorang pemimpin negara dibandingkan di usia berkepala empat. 

Ia bercerita, beberapa tokoh penting yang pernah berkunjung ke UIGM ini berhasil mendapatkan mimpi mereka, seperti halnya Presiden Joko Widodo. 

"Sebelum menjadi seorang presiden, Pak Jokowi sempat berkunjung ke sini. Kemudian Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat itu menjabat sebagai Menko tahun 2003. Namun, diwakilkan oleh Ibu Ani. Mungkin kalau Pak Sandi duluan berkunjung maka juga akan ikut sukses," canda Marzuki seperti dikutip dari Kompas.com.

Loading...

Menanggapi candaan Marzuki, Sandi tampak tersenyum. 

Dalam kuliah umum, Sandi mengungkap Palembang yang sempat memiliki  julukan Venesia dari timur. Gelar diberikan karena kota ini terhubung dengan kanal air dan gondola.

Loading...
Loading...