Jumat, 17 Mei 2019 15:23 WITA

Soal Rencana People Power, Sulsel Tetap Kondusif

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Soal Rencana People Power, Sulsel Tetap Kondusif
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Selatan, Asmanto Baso Lewa.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Selatan, Asmanto Baso Lewa, berharap suasana di Sulawesi Selatan tetap kondusif di tengah ajakan pople power menyikapi hasil Pemilu 2019.

"Kita berharap dan mengimbau agar di Sulsel gerakan massa atau people power tidak ada," kata Asmanto di kantor gubernur Sulsel, Jumat (17/5/2019).

Asmanto mengatakan, people power yang diserukan ini, diharapkan tidak menimbulkan konflik dan ketegangan. Kalaupun ada dalam bentuk penyampaian aspirasi, diharapkan tetap tertib. 

"Bila ada masyarakat atau sekelompok masyarakat ingin mempertanyakan kinerja penyelenggara Pemilu, saya pikir itu sah-sah saja. Sepanjang mengindahkan aturan-aturan yang ada," tambahnya. 

Loading...

Dijelaskan Asmanto, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, soal rencana people power ini. Khusus di Sulsel, hingga saat ini tidak ada gerakan massa yang berarti, dan tetap kondusif. 

"Kita terus mengkoordinasikan kondisi di atas agar di Sulsel tetap kondusif. Mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat, tentu butuh kerja sama kita semua tidak saja. Menjadi tugas aparat pengamanan dan pemerintah, tapi keikutsertaan masyarakat sangat diperlukan agar Sulsel tetap sama seperti apa yang kita rasakan sejauh ini," pungkasnya. 

Loading...
Loading...