Jumat, 17 Mei 2019 14:42 WITA

Anak Lelong Peraih Suara Terbanyak di DPRD Makassar

Editor: Mulyadi Abdillah
Anak Lelong Peraih Suara Terbanyak di DPRD Makassar
Ray Suryadi Arsyad (kanan) saat bersama mantan Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto beberapa waktu lalu. Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - 50 caleg terpilih DPRD Makassar periode 2019-2024 sudah terjawab. Mereka akan dilantik pada September nanti.

Hasil Pileg 2019 memang cukup mengejutkan. Dominasi Golkar sudah berakhir. Bahkan, Ketua DPRD Makassar sekaligus Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta terdepak dari 50 caleg terpilih. 

Hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pileg 2019 oleh KPU Makassar, cuma 24 dari 43 caleg incumbent yang terpilih kembali. Malah, peraih suara terbanyak disabet caleg pendatang baru. 

Caleg peraih suara terbanyak itu berasal dari Partai Demokrat. Namanya Ray Suryadi Arsyad yang bertarung di Dapil Makassar II (Kecamatan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala). 

Ray Suryadi Arsyad mendulang 8.741 suara dari total suara Demokrat yang sebesar 24.100. Ray mengalahkan jumlah suara peraih suara terbanyak Pemilu 2014, Arifin Dg Kulle yang kala itu  mendulang 8.740 suara.

Siapa Ray Suryadi Arsyad? 

Loading...

Dia adalah Ketua PAC Ujung Tanah Partai Demokrat Makassar. Usianya masih tergolong muda, 28 tahun. Dalam kampanyenya, ia menggunakan jargon #anaklelongja. 

Anak Lelong Peraih Suara Terbanyak di DPRD Makassar

Ayahnya, H Arsyad adalah tokoh masyarakat di Utara Kota Makassar.  Ray, berlatar belakang pengusaha yang bergerak di bidang pengolahan ikan di Makassar. Nama usahanya, PT Arti Buana Lautan Indonesia. Ia menjabat direktur. 

"Alhamdulillah 28thn, dan meraih suara terbanyak se-Kota Makassar dengan jumlah 8741 adalah kado spesial yg telah saya dapatkan dari masyarakat Utara Makassar tahun ini dan insya Allah diberi kesempatan serta amanah untuk membawa aspirasi diparlemen nanti," tulis Ray melalui akun Facebooknya. 

Loading...
Loading...