Jumat, 17 Mei 2019 13:13 WITA

Dirugikan, Tim Imran Amin Syam Minta KPU Betulkan Data Sebelum Penetapan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Dirugikan, Tim Imran Amin Syam Minta KPU Betulkan Data Sebelum Penetapan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim salah satu calon legislatif DPRD Sulsel Partai Golkar, Imran Amin Syam meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan agar melakukan pembetulan data sebelum penetalan.

Hal tersebut diminta tim pemenangan Imran, karena menilai ada indikasi pergeseran suara yang terjadi pada Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya.

“Karena ada indikasi salah input yang disengaja yang dilakukan oleh oknum PPK kecamatan, kami temukan indikasi pelanggaran pemilu di Kecamatan Biringkanaya pergeseran suara dan di Kecamatan Panakukang,” tandas tim pemenangan Imran, Budi Kamrul.

Kata dia, pada saat rekap Kecamatan, sebelum terbit DAA1, dibahas dan dicek secara bersama-sama saksi, panwas dan PPS serta dicantumkan di DA1 Plano. Namun hasil akhirnya berbeda ketika di Print DAA1.

“Salah satu contoh Indikasi penggelembungan suara, terjadi pada kelurahan panaikang kecamatan panakukang TPS 46, Suara Caleg 5 Rahman Pina di DAA1 Rekap Plano memperoleh 3 Suara, begitu DAA1 di Print menjadi 13 Suara,” katanya.

Loading...

“Kami dirugikan kurang lebih 450 suara. Kami sudah lapor ke Bawaslu Kota Makassar agar segera lakukan pengecekan. Ini fatal sekali kekeliruannya. Sudah Kali ke 4 laporan kami ke Bawaslu,” lanjutnya.

Ia berharap KPU Makassar dan provinsi merespon cepat pelanggaran ini, sebelum melakukan penetapan.

“Pasal 380 UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu, membenarkan KPU kota dan Provinsi bisa melakukan pembetulan data, buka DA1."

Loading...
Loading...