Kamis, 16 Mei 2019 17:47 WITA

NasDem, Demokrat, dan PDIP Raih Kursi Terbanyak, Ini 50 Caleg Terpilih DPRD Makassar

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
NasDem, Demokrat, dan PDIP Raih Kursi Terbanyak, Ini 50 Caleg Terpilih DPRD Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah melalui tahapan panjang dan melelahkan, akhirnya pemilik 50 kursi di DPRD Kota Makassar untuk periode 2019-2024 terjawab sudah. 50 kursi tersebut terdistribusi ke 12 partai politik.

Hal tersebut diputuskan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar merampungkan tahapan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kota, di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Kamis (16/5/2019) pagi tadi. Rekapitulasi ini berakhir setelah berjalan selama 14 hari sejak 3 Mei lalu. 

Hasilnya, ada tiga partai politik yang keluar sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Makassar. Masing-masing NasDem, Demokrat dan PDIP. Ketiganya sama-sama meraih enam kursi.

Adapun Partai Golkar yang sebelumnya menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Makassar harus turun tahta dan melepaskan jabatan ketua DPRD Makassar ke salah satu dari tiga parpol diatas. Di Pileg 2019, partai berlambang beringin tersebut hanya mampu mendudukkan 5 wakilnya di parlemen Makassar.

Loading...

Selain Golkar, empat partai lainnya juga meraih 5 kursi, masing-masing Gerindra, PAN, PPP, dan PKS.

Sementara itu, Hanura meraih tiga kursi, Perindo dua kursi dan Berkarya serta PKB masing-masing berbagi satu kursi.

Berikut ini 50 caleg DPRD Kota Makassar terpilih untuk periode 2019-2024 beserta jumlah perolehan suaranya:

HALAMAN
1 2 3 4 5 6
Loading...
Loading...