Kamis, 16 Mei 2019 10:01 WITA

Gowa Dapat Kucuran Rp25 Miliar dari Pusat untuk Pelebaran Jalan Poros Malino

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Gowa Dapat Kucuran Rp25 Miliar dari Pusat untuk Pelebaran Jalan Poros Malino
Sekkab Gowa H Muchlis

RAKYATKU.COM,GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa tahun ini kembali akan melakukan pelebaran jalan poros Malino.

Sekretaris Daerah, H Muchlis mengatakan, pelebaran jalan tersebut dilakukan mengingat Malino merupakan kawasan kota sejuk yang menjadi destinasi favorit, khususnya masyarkat Sulawesi Selatan. 

Sebelumnya, Gowa telah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat untuk pelebaran jalan Poros Malino tersebut sebesar Rp75 miliar.

"Tahun ini pemerintahan pusat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp25 miliar rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Gowa untuk pelebaran jalan poros Malino sepanjang lima kilometer," ujar Sekkab Gowa.

Tak hanya itu, tahun ini juga pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran pembangunan fisik sebesar 25 persen. 

"Pembangunan fisik tersebut yakni, penyelesaian ruang terbuka hijau Lapangan Syekh Yusuf Discovery, revitalisasi Balla Lompoa, Revitalisasi Stadion Kalegowa, pembangunan pedestrian serta penyelesaian pembangunan tujuh lantai RSUD Syekh Yusuf," bebernya di hadapan masyarakat Pattallassang dan masyarakat Parangloe yang hadir.

Loading...

Pembangunan fisik tersebut, lanjut Muchlis, merupakan sebuah fokus utama Pemkab Gowa di tahun 2019 sebagai tahun infrastruktur. Hal ini juga akan menjadi fokus utama Adnan-Kio pada setahun terakhir masa jabatannya sebagai bupati dan wakil bupati.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pemerintah di 2019 ini akan fokus membangun infrastruktur untuk mewujudkan kemajuan daerah. Olehnya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) se-Kabupaten Gowa 2019 lalu mengambil tema pemantapan pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia, daya saing ekonomi dan tata kelola pemerintahan untuk pemerintahan yang berkualitas. 

"Tema musrenbang ini kita angkat untuk mempertegas sekaligus memantapkan komitmen kita bersama di tahun ini menjadi tahun infrastruktur. Dimana akan banyak infrastruktur fisik yang akan dibangun atau 25 persen anggaran yang diserap dari APBD 2019 ini," katanya saat membuka musrenbang RKPD Kabupaten Gowa 2019 di Gedung D'Bollo, Senin (25/3/2019) lalu.


 

Loading...
Loading...