Kamis, 16 Mei 2019 08:46 WITA

Lolos ke Senayan, Cak Imin Selamati Haji Haruna 

Editor: Muh. Taufik
Lolos ke Senayan, Cak Imin Selamati Haji Haruna 
Int

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menorehkan prestasi di ajang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Sulawesi Selatan. Untuk kali pertama, partai ini mendapatkan jatah kursi DPR-RI. Tak tanggung-tanggung, partai yang diketuai Muhaimin Iskandar ini mendapat 2 kursi. 

Atas prestasi ini, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar menyampaikan ucapan selamatnya. Melalui akun instagramnya, Cak Imin mengunggah foto dua caleg PKB yang berhasil merebut kursi DPR-RI, H. Haruna dan Andi Muawiyah Ramli.

"Alhamdulillah pecah telur DPRRI dari Sulsel. Selamat buat Pak Haruna, Selamat berjuang di Parlemen! Terimakasih kepada masyarakat Sulsel yang telah memberi kepercayaan kepada PKB untuk berjuang di DPRRI. Kepercayaan anda tidak akan sia-sia," tulis Cak Imin dalam caption fotonya.

Sementara, H. Haruna menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepadanya. Dia berjanji tidak akan menyianyiakan kepercayaan tersebut.

Loading...

"Insha Allah, ini adalah langkah awal perjuangan. Perjuangan sesungguhnya adalah ketika memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPR. Mudah-mudahan, saya diberi kemudahan untuk itu," katanya.

Selain untuk DPR-RI, perolehan kursi PKB Sulsel di tingkat provinsi dan kabupaten/kota juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Untuk DPRD Provinsi, PKB mengklaim mendapat 8 kursi dari periode sebelumnya yang hanya memperoleh 3 kursi. Sementara, untuk tingkat kabupaten/kota meningkat dari 36 kursi menjadi 50 kursi.

Loading...
Loading...