Kamis, 16 Mei 2019 06:46 WITA

Dihentikan Saat Perkosa Gadis 7 Tahun di Toilet, Pria Ini Tusukkan Pisau

Editor: Aswad Syam
Dihentikan Saat Perkosa Gadis 7 Tahun di Toilet, Pria Ini Tusukkan Pisau
Anthony Peter Sampieri

RAKYATKU.COM, SYDNEY - Beberapa dakwaan terhadap tersangka pedofil, yang dituduh memperkosa anak sekolah di kamar mandi studio dansa, telah dibatalkan. 

Anthony Peter Sampieri (55), telah diangkut ke pengadilan atas serangan terhadap seorang gadis berusia tujuh tahun di Kogarah, di selatan Sydney, November lalu.

Lima belas dakwaan diajukan kepadanya, setelah ia diduga memperkosa, mencekik, dan memfilmkan anak itu selama serangan. 

Polisi menuduh Sampieri memiliki pisau bedah pada saat itu, dan memegang gadis itu dengan todongan pisau. 

"Jangan berteriak, atau pisau ini akan melukaimu," ungkapnya.

Dua pria kemudian masuk ke toilet dan menghentikan ulah pria itu. Namun, Sampieri menikam orang yang bernama Nick Gilio itu beberapa kali di batang tubuh dan leher. 

100 tuduhan terpisah juga diajukan terhadapnya, setelah melakukan panggilan telepon ofensif kepada wanita dari Agustus, meskipun beberapa dari tuduhan itu telah dibatalkan,  seperti dilaporkan Daily Telegraph. 

Direktur Penuntutan Publik Commonwealth mengatakan kepada Pengadilan Lokal Pusat, Rabu, 15 Mei 2019,  bahwa pihaknya akan mencabut 21 dakwaan terkait dengan panggilan telepon yang mengganggu.

Jaksa tidak memberikan alasan mengapa dakwaan tersebut diberhentikan. 

Loading...

Meski begitu, Sampieri - yang muncul di pengadilan melalui videolink dari Penjara Silverwater - masih menghadapi lebih dari 80 dakwaan, setelah diduga melakukan panggilan telepon dengan maksud untuk melecehkan atau mengancam. 

Sementara kasusnya telah ditunda hingga 10 Juli, seorang kepala polisi senior bersiap ke pengadilan, setelah ia dituduh mengabaikan tugas atas salah satu panggilan. 

Polisi NSW mengatakan, penyelidikan internal mengungkapkan seorang wanita mengajukan keluhan tentang panggilan ofensif dari Sampieri di kantor polisi St George pada 26 Oktober. 

Pada saat itu, Sampieri bersyarat setelah dipenjara karena memperkosa seorang wanita berusia 60 tahun di knifepoint di rumahnya, di Illawarra pada tahun 2012. 

Seandainya polisi di St George memberi tahu dewan pembebasan bersyarat dari pengaduan, pembebasan Sampieri bisa diselidiki dan dicabut, kata Komisaris Polisi NSW, Mick Fuller kepada wartawan tahun lalu.

Polisi membekukan kepala polisi senior terkemuka, dengan gaji setelah penyelidikan internal.

Pemain berusia 31 tahun itu, juga didakwa dengan empat tuduhan mengabaikan tugas.

Loading...
Loading...