Kamis, 16 Mei 2019 06:31 WITA

Gigit Kelamin Wanita, Bintang Rugby Ini Dibui

Editor: Aswad Syam
Gigit Kelamin Wanita, Bintang Rugby Ini Dibui
Hayne dan istri

RAKYATKU.COM, NEW CASTLE - Mantan bintang liga rugby Jarryd Hayne, telah dikenai tuduhan kedua,  karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Pria berusia 31 tahun itu, dituduh memperkosa seorang wanita berusia 26 tahun dan menggigit alat kelaminnya di rumahnya di wilayah Hunter pada malam  grand final NRL. 

Hayne muncul sebentar di Pengadilan Lokal Newcastle pada hari Rabu, 15 Mei 2019, sebelum hakim John Chicken.

Dia terlihat tiba untuk audiensi, dengan mengenakan kacamata hitam, jas hitam dan sepatu kulit tanpa kaus kaki. 

Chicken mengatakan, dia belum 'hidup dalam gelembung' dan mengerti Hayne menghadapi tuduhan serangan seksual kedua yang diperburuk.

Pengacara pembela Leo Premutico membenarkan tuduhan baru terhadap Hayne, dan meminta dua perubahan pada kondisi jaminannya, yang melibatkan alamat tempat tinggalnya dan di mana ia akan melapor ke polisi.

Hayne, yang tinggal di Broadbeach Waters, Queensland, dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita berusia 26 tahun pada 30 September 2018, antara jam 8 malam dan jam 10 malam di Newcastle. 

Dia diduga merobek pakaian wanita itu dan menggigit alat kelaminnya dengan sangat keras, sehingga berdarah, mengharuskannya pergi ke rumah sakit pada hari berikutnya. 

Dokumen pengadilan menyatakan, Hayne melakukan hubungan seks dengan wanita itu tanpa persetujuannya dan secara sembarangan menimbulkan kerusakan tubuh yang sebenarnya pada wanita itu, selama dugaan pemerkosaan.

Chicken setuju untuk memvariasikan kondisi jaminan Hayne, dan menunda masalah tersebut hingga 26 Juni.

Hayne tidak berbicara kepada media, karena ia dikawal seorang petugas polisi ke sebuah mobil yang menunggu di luar gedung pengadilan.

Pengacara Hayne sebelumnya telah mengindikasikan di pengadilan, bahwa mantan pemain NRL itu mengaku tidak bersalah.

Tuduhan yang dia hadapi masing-masing membawa hukuman penjara maksimum 20 tahun. 

 Hayne mengaku tidak bersalah pada hitungan pertama dari serangan seksual, yang diperparah yang menyebabkan kerusakan tubuh yang sebenarnya pada bulan Desember. 

Loading...

Atlet rugby itu diduga menemui penuduhnya setelah mereka mulai berbicara di media sosial. 

Pengadu mengklaim dia dan Hayne melakukan hubungan suka sama suka, tapi dia menarik persetujuannya. 

Wanita itu awalnya mengajukan keluhan kepada Unit Integritas NRL, tentang insiden yang merujuk wanita itu ke polisi. 

Bintang bertelanjang kaki itu juga menghadapi aksi sipil di Amerika Serikat, atas klaim dia memperkosa seorang wanita saat dia bermain NFL untuk 49ers pada 2015 - tuduhan yang dibantah keras oleh Hayne.

Polisi menolak untuk menuntut Hayne setelah menyelidiki tuduhan itu, dan wanita itu mengajukan gugatan sipil sehubungan dengan dugaan insiden di San Jose, California.

Pekan lalu dilaporkan bahwa Hayne hampir menyelesaikan kasus ini.

"Para pihak saat ini sedang dalam pembicaraan penyelesaian dan mungkin hampir mencapai resolusi seluruh masalah," kata pengacara AS-nya kepada hakim. 

Di masa jayanya, mantan bek Parramatta Eels adalah pemain liga rugby terbaik di dunia, memimpin timnya ke grand final, membintangi NSW di State of Origin dan dua kali memenangkan penghargaan tertinggi liga, Dally M Medal.

Tidak puas dengan kemenangan liga rugby, ia menentang peluang astronomi untuk bermain di NFL untuk San Francisco 49ers pada 2015 - meski belum pernah bermain sepak bola Amerika sebelumnya.

Hayne dibesarkan di apartemen Komisi Perumahan di Sydney barat oleh ibu tunggal Jodie, yang tidur di dekat pintu untuk memastikan anak-anaknya aman dari penjajah di rumah.

Ayahnya adalah mantan bintang liga rugby Manoa Thompson, yang absen ketika Hayne tumbuh dewasa tetapi bersatu kembali dengan putranya di kemudian hari.

Setelah menunjukkan bakat sepakbolanya yang luar biasa di Westfields Sports High School, ia menandatangani kontrak dengan Parramatta Eels dan segera menjadi salah satu pemain dengan performa terbaik di permainan.

Dia nyaris tidak ditembak oleh anggota geng bikie pada malam hari di Kings Cross Sydney pada 2008 - sesaat kemudian Hayne mengatakan mengubah hidupnya.

Loading...
Loading...