Rabu, 15 Mei 2019 22:13 WITA

Merasa Dicurangi, Partai PKPI dan Perindo Melapor Ke Bawaslu Takalar

Penulis: Ahmad Amiruddin
Editor: Aswad Syam
Merasa Dicurangi, Partai PKPI dan Perindo Melapor Ke Bawaslu Takalar
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Partai PKPI dan Partai Perindo Takalar, melaporkan dugaan pelanggaran pemilu ke Bawaslu Takalar, Rabu (15/5/2019).

Partai PKPI diwakili pengurus PKPI Kabupaten Takalar Irwan Tiro, dan Partai Perindo diwakili oleh Ketua Partai Perindo Takalar, Kamba Siriwa.

“Partai PKPI melaporkan dugaan kecurangan Pemilu, yang menguatkan menambah atau mengurangi jumlah suara peserta pemilu, yang ikut berkompetisi di dapil 3, yaitu Galesong Utara, Galesong dan Galesong Selatan,” ungkap Irwan Tiro.

Terpisah, Ketua Perindo Takalar, Kamba Siriwa mengungkapkan, DPT yang dikeluarkan oleh KPU tidak sinkron dengan data di PPK dapil 3, yang menguatkan adanya indikasi kecurangan di tingkat TPS sampai di tingkat PPK tingkat kecamatan Galesong Utara dan Galesong Selatan.

Loading...

Selain itu, Kamba Siriwa berpendapat, pihak penyelenggara tidak mengindahkan protes oleh saksi, dan bahkan tetap melanjutkan proses rekapitulasi.

“Kami menganggap adanya indikasi kecurangan partai PPP TPS 3 Desa Barangmamasa Kecamatan Galesong Selatan, dimana perolehan suara untuk partai PPP di C1 PPS kosong, sedangkan di rekap Kecamatan, satu menjadi dua suara,” beber Ketua Perindo Takalar ini.

Partai Perindo melaporkan ada 19 bukti temuan dugaan kecurangan pemilu. Karena itu, pihaknya berharap Bawaslu bisa menindaklanjuti laporannya. Laporan Perindo dan PKPI, diterima oleh staf Bawaslu Takalar, Ilman. 

Loading...
Loading...