Rabu, 15 Mei 2019 17:05 WITA

Wabup Sidrap Pimpin Rapat Penanggulangan Bencana Banjir

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wabup Sidrap Pimpin Rapat Penanggulangan Bencana Banjir
Ist.

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf memimpin Rapat Penanggulangan Bencana di Makodim 1420 Sidrap, Selasa (14/5/2019). 

Rapat tersebut diikuti Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf JP Situmorang, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Ketua PN Sidrap, Bintang AL, Kejari Sidrap, Djasmaniar dan Wakil Ketua DPRD Sidrap, Arifin Damis. Turut hadir, Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, Siara Barang, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Sidrap, Akbar dan unsur lainnya. 

Rapat itu sendiri merupakan bagian Latihan Posko I yang digelar Kodim 1420 Sidrap. Latihan bertujuan meningkatkan kemampuan jajaran Kodim 1420 Sidrap dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur dalam mengantisipasi berbagai macam permasalahan dan potensi ancaman di wilayah Kabupaten Sidrap. 

Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf mengapresiasi kegiatan latihan rapat penanggulangan bencana banjir yang diadakan oleh Kodim 1420 Sidrap tersebut. 

Loading...

"Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian menghadapi suatu bencana banjir yang suatu saat bisa terjadi di wilayah Sidrap, walaupun hanya sebuah latihan tetapi ini sebagai masukan dan persiapan untuk kedepannya," kata Mahmud. 

Sementara itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Kodim 1420 guna menguji kinerja dan kemampuan menjalankan tugas pokok selain menjaga keutuhan NKRI. Misalnya dalam rangka antisipasi bencana alam. 

“Pada intinya, latihan posko ini untuk melatih mekanisme kerjasama antara TNI dan instansi lainnya dalam rangka mengantisipasi ancaman bencana alam. Jadi, jika ada ancaman, semua instansi sudah sama-sama siap dengan tugasnya masing-masing,” ungkapnya.

Loading...
Loading...