Rabu, 15 Mei 2019 15:41 WITA

Ribuan Massa 212 Akan Buka Bersama di Gedung KPU

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ribuan Massa 212 Akan Buka Bersama di Gedung KPU
Aksi Reuni 212. Ist

RAKYATKU.COM - Massa Alumni 212 berencana akan menggelar aksi Ifthor atau buka puasa bersama pada tanggal 21 dan 22 Mei di kantor KPU RI. 

Pada tanggal itu, juga KPU akan menetapkan pemenangan Pilpres 2019 setelah penghitungan secara manual. 

Menurut salah satu juru bicara 212, Habib Novel Bamukmin mengatakan, acara di depan KPU selain ifthor juga ada peringatan nuzulul quran.

"Insyaallah puluhan ribu, atau mungkin seraturan ribu massa," beber Novel.

Novel menjelaskan, massa tidak akan menginap di KPU, tetapi acara memang digelar dua hari. Novel juga menjamin massa akan tertib.

Namun, Novel tak menampik bila acara itu terkait dengan proses politik di mana KPU pada 22 Mei merampungkan hasil pemilu 2019. "Insyaallah kami akan datang ke KPU," tutur Novel.

Loading...

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, aksi itu merupakan gerakan rakyat. Oleh karena itu, BPN akan mendukung aksi tersebut selama masih dalam koridor konsitusi. 

“Yang jelas BPN mendukung setiap langkah dan aksi-aksi masyarakat yang sesuai koridor konstitusi kita,” kata Andre dikutip Kumparan, Rabu (15/5/2019). 

Andre menjelaskan, sesuai apa yang sudah ditegaskan Prabowo bahwa BPN akan terus bersama rakyat. Oleh karena itu, lanjut Andre, Prabowo akan selalu bersama dengan rakyat. 

“Seperti yang sudah disampaikan Pak Prabowo dalam pidatonya kemarin, ya semua berpulang kepada rakyat. Yang jelas Pak Prabowo akan tetap bersama rakyat,” ujar Andre. 

Loading...
Loading...