Rabu, 15 Mei 2019 14:13 WITA

Mau Terbang Gratis dari Malaysia, WNI ini Bersembunyi di Roda Pesawat

Editor: Suriawati
Mau Terbang Gratis dari Malaysia, WNI ini Bersembunyi di Roda Pesawat
INT

RAKYATKU.COM - Seorang pria asal Indonesia ditangkap di Bandara Internasional Penang, Malaysia karena mencoba terbang gratis.

Pria itu ditemukan bersembunyi di roda pesawat kargo oleh seorang teknisi yang sedang melakukan pekerjaan pemeliharaan pada hari Senin (13/05/2019) pukul 10 pagi.

"Dia melihat pria itu meluncur keluar dari bagian landing gear dan segera memberi tahu tim keamanan, yang kemudian menyerahkannya ke polisi," kata seorang sumber kepada kantor berita Bernama.

Dilansir dari CNA, polisi Penang mengatakan bahwa pria berusia 39 tahun itu  bekerja di sebuah pabrik pemrosesan unggas lokal.

Dia mengaku berasal dari Medan, dan tidak mampu membayar biaya tiket pulang ke tanah airnya.

Loading...

Namun, pria itu mungkin tidak memperhitungkan risiko dari ide konyolnya.

Suhu udara standar pesawat yang melaju pada ketinggian 35.000 kaki (10.700 m) adalah sekitar -54C. Pada ketinggian ini, tingkat oksigen turun menjadi sekitar 26% dari mereka yang berada di permukaan laut.

Jadi bagaimana peluang bertahan hidup bagi penumpang gelap yang naik ke ruang kecil di atas roda? Selain masalah suhu dan oksigen, dia juga mungkin akan menghadapi risiko jatuh, dan kemungkinan selamat dari penerbangan itu cukup kecil. 

Tags
Loading...
Loading...