Rabu, 15 Mei 2019 10:34 WITA

Beredar Foto TKW di Arab Saudi Diikat di Pohon dan Dijemur

Editor: Suriawati
Beredar Foto TKW di Arab Saudi Diikat di Pohon dan Dijemur
Foto: ViralPress

RAKYATKU.COM - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) diikat ke pohon oleh majikannya di Arab Saudi, sebagai hukuman karena meninggalkan furnitur di luar rumah.

TKW itu bernama Lovely Acosta Baruelo, 26 tahun, asal Filipina. Dia telah bekerja untuk keluarga kaya di Riyadh selama beberapa bulan.

Tapi dia dikabarkan telah membuat marah majikannya, karena meninggalkan sepotong furnitur mahal di luar dan terpapar panas matahari.

Fotonya diambil oleh pembantu lainnya, yang juga dari Filipina. Itu menunjukkan Lovely diikat ke pohon di taman pada 9 Mei.

Majikannya diyakini telah melakukan tindakan tersebut untuk menunjukkan kepadanya efek tinggal di bawah matahari.

Loading...

Beredar Foto TKW di Arab Saudi Diikat di Pohon dan DijemurDepartemen Luar Negeri Filipina (DFA) mengatakan telah mengetahui situasi itu dan berhasil membantu wanita tersebut untuk pulang. Akhirnya, Lovely kembali ke keluarganya di La Union, Filipina pada hari yang sama.

"Departemen Luar Negeri (DFA) melaporkan bahwa Pekerja Luar Negeri Filipina (OFW) Lovely Acosta Baruelo dari Arab Saudi tiba di Manila pukul 8:55 malam pada 9 Mei 2019," kata seorang juru bicara.

"Kedutaan Besar Filipina di Riyadh melaporkan bahwa kasus OFW Baruelo dirujuk kepada mereka pada tanggal 9 Mei, dan dia dipulangkan pada hari yang sama. OFW Baruelo diduga dihukum oleh majikannya dengan diikat ke pohon."

Diperkirakan 2,3 juta orang Filipina bekerja di Timur Tengah dan Afrika. Dari jumlah ini, lebih dari setengahnya adalah wanita.

Loading...
Loading...