Selasa, 14 Mei 2019 17:48 WITA

Mantan Komandan Paspampres dan Istri Hadiri Pemaparan Kecurangan Pilpres

Editor: Abu Asyraf
Mantan Komandan Paspampres dan Istri Hadiri Pemaparan Kecurangan Pilpres
Istri Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Soetomo, Minurlin Lubis menghadiri pemaparan kecurangan pilpres yang dilakukan BPN di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa sore (14/5/2019).

RAKYATKU.COM - Istri Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Soetomo, Minurlin Lubis menghadiri pemaparan kecurangan pilpres yang dilakukan BPN di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa sore (14/5/2019).

Minurlin adalah perempuan yang mengerebek kotak suara tak tersegel di Bekasi pasca pemungutan suara. Saat itu dia datang bersama relawan BPN Prabowo-Sandiaga.

Video peristiwa tersebut sempat viral di media sosial. Dalam video tersebut, sejumlah orang yang mengaku dari Senopati 08 Tim Advokat BPN saat melakukan sidak ke gudang KPU Kota Bekasi. 

Mereka melakukan sidak ke gudang tersebut karena menuding ada kecurangan terkait dipindahkannya kotak suara ke gudang KPU Bekasi.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tommy Suswanto mengatakan video itu dibuat untuk diunggah di media sosial agar viral. Tommy menyebut relawan BPN itu menyebut penyelenggara pemilu curang.

"Dia itu memvideokan dan mengunggah di FB dan diviralkan. Yang dia sampaikan bahwa pelaksanaan (pemilu) di Kota Bekasi ada kecurangan," ujar Tommy.

Belakangan Minurlin hendak diperiksa terkait sidak ke gudang KPU di Bekasi. Namun, pemeriksaan akhirnya dibatalkan karena laporan atas kasus tersebut dicabut pelapor.

loading...

"Bukan dibatalkan, memang dicabut sama yang melapor. Pelapor mencabut (laporan) kemarin," kata Kasubag Humas Polres Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, Sabtu (11/5/2019).

Dia mengatakan karena dicabutnya laporan, maka polisi tidak dapat menindaklanjuti peristiwa tersebut. "Kalau dicabut polisi tidak bisa melanjutkan. Ya, betul (kasus) ditutup," tutur Erna.

Dalam pemaparan kecurangan Pilpres 2019, Minurlin hadir bersama suaminya Agus Soetomo. Agus sendiri pernah mendapat jabatan strategis di TNI.

Tercatat dia pernah menjadi komandan Paspampres (2011-2012), Danjen Kopassus (2012-2014), Pangdam Jaya (2014-2015), Dankodiklat TNI-AD (2015-2016), Dansesko TNI (2016-2017), hingga Irjen Kemhan RI (2017-2018).


 

Loading...
Loading...