Selasa, 14 Mei 2019 17:22 WITA

Live Streaming Pemaparan Kecurangan Pilpres 2019 oleh BPN

Editor: Abu Asyraf
Live Streaming Pemaparan Kecurangan Pilpres 2019 oleh BPN
Sandiaga Salahuddin Uno

RAKYATKU.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan kecurangan Pilpres 2019. Acara itu digelar di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa sore (14/5/2019).

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno hadir langsung. Begitu pula pimpinan parpol pengusung. Tampak hadir antara lain Ketua Dewan Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri.
 
Sejumlah purnawirawan jenderal ikut hadir. Mereka antara lain Sjafrie Syamsuddin, Tedjo Edhy Purdjiatno, dan Yunus Yosfiah.

Dalam acara ini, BPN mengundang sejumlah pihak untuk melihat dugaan penyimpangan pemilu, termasuk pihak pengawas dan penyelenggara Pemilu.

Sebelumnya, Sandiaga Uno Sandi mengatakan pemaparan bakal mengungkap dugaan penyimpangan pemilu dan dilakukan tim khusus. BPN Prabowo-Sandi juga mengundang seluruh pimpinan partai koalisi dan pemerintah.

loading...

Tak hanya itu, Sandi mengatakan pihak Jokowi-Ma'ruf Amin turut diundang dalam acara ini. 

"Kita undang karena kita ingin ini terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi. Ini terang benderang demi pemilu yang jujur dan adil. Dan harapan kita agar tentunya perbaikan-perbaikan ini bisa dilakukan sebelum tanggal 22 Mei," ujar Sandi.

Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja menyarankan agar dugaan kecurangan tersebut dilaporkan ke Bawaslu. "Bukan kemudian perdebatan itu dimasukkan ke dalam publik, bukan begitu caranya ya," kata Rahmat Bagja, Selasa (13/5/2019).

Loading...
Loading...