Selasa, 14 Mei 2019 16:21 WITA

Soal Hak Angket, Selle: Pembatalan SK Mutasi Hanya Pintu Masuk DPRD Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Soal Hak Angket, Selle: Pembatalan SK Mutasi Hanya Pintu Masuk DPRD Sulsel
Selle KS Dalle

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Legislator Fraksi Demokrat DPRD Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle, angkat bicara terkait pengajuan hak angket terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, yang saat ini sementara bergulir di DPRD Sulsel.

Menurut Selle, sudah saatnya penggunaan hak angket didorong, sebagai bagian dari fungsi pengawasan DPRD Sulsel.

"Ini bagian dari fungsi pengawasan DPRD. Perlu kita dorong. Apalagi masalah ini hanya satu dari rentetan masalah di Sulsel belakangan ini. Makanya, kita sampai pada kesimpulan, bahwa penting untuk kita melakukan fungsi pengawasan secara tegas," ungkapnya saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (14/5/2019).

Sekretaris Komisi B DPRD Sulsel ini bilang, SK mutasi dan pengangkatan 193 pejabat eselon III dan IV di ruang lingkup Pemprov Sulsel, yang kemudian dianulir atau dibatalkan baru-baru ini, menjadi sinyal kuat, bahwa ada masalah yang terjadi di internal Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Loading...

"Penggunaan hak angket ini serius, supaya kita tahu substansi masalah apa yang sebenarnya terjadi. Kenapa tiba-tiba ada SK yang memaksa tim dari Jakarta turun langsung melakukan evaluasi, dan sampai dibekukan itu SK. Mudah-mudahan nanti di penyelidikannya akan membuat semua menjadi terang benderang. Selama pemerintahan di Sulsel baru kali ini ada begini," tambah Selle.

Menurutnya, blunder soal SK mutasi hanya satu dari banyak kekeliruan, yang selama ini dilakukan Pemprov dalam menjalankan pemerintahan di Sulsel.

"Blunder SK hanya satu dari sekian banyak masalah sebelumnya. Ini hanya pintu masuk bagi DPRD Sulsel untuk menggunakan hak angket," pungkasnya.

Loading...
Loading...