Selasa, 14 Mei 2019 15:12 WITA

Bagi-bagi Alquran ke Perangkat Daerah, Bupati Lutra: Jangan Malu Kalau Belum Lancar Mengaji

Penulis: Bayu
Editor: Nur Hidayat Said
Bagi-bagi Alquran ke Perangkat Daerah, Bupati Lutra: Jangan Malu Kalau Belum Lancar Mengaji
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri) saat membagikan Alquran kepada perangkat daerah Pemkab Luwu utara.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Salah satu visi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) adalah menjadikan Luwu Utara sebagai daerah yang religius. Visi ini bukan sekadar visi tanpa implementasi, tetapi betul-betul dilaksanakan. 

Untuk itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menekankan kepada seluruh perangkat daerah untuk menerjemahkan visi tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 

Guna mewujudkannya, IDP membagikan Alquran kepada seluruh perangkat daerah, Senin (13/5/2019), usai pelaksanaan upacara di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara.

“Mari kita wujudkan visi religius ini dengan mengamalkan ajaran-ajaran yang ada di dalam Alquran,” kata IDP. 

Ia berpesan agar Alquran yang ia bagikan tidak dijadikan pajangan, tetapi dibaca dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Loading...

“Tidak usah malu kalau belum lancar mengaji. Kalau belum tahu, silakan belajar. Kalau perlu kita adopsi salah satu program yang ada di beberapa desa, yaitu Gerakan Desa Mengaji,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, IDP berharap, seluruh perangkat daerah ikut mengambil bagian dalam kegiatan Safari Ramadan yang rutin dilaksanakan pemerintah setiap tahun di bulan Ramadan. 

“Kita hadir di tengah-tengah masyarakat, kita sapa mereka, karena Safari Ramadan itu hakikatnya adalah untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat itu sendiri,” tutup Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Loading...
Loading...