Selasa, 14 Mei 2019 09:50 WITA

Sementara Ditanya Penyidik, Eggi Sudjana Disodori Surat Penangkapan

Editor: Aswad Syam
Sementara Ditanya Penyidik, Eggi Sudjana Disodori Surat Penangkapan
Eggi Sudjana

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Di depan penyidik Polda Metro Jaya, Eggi Sudjana duduk. Dia menjawab keterangan dari penyidik, ketika kemudian disodori surat penangkapan.

Pengacara Eggi Sudjana, Pitra Romadoni seperti dilansir Detik menyebutkan, dalam surat itu, Eggi dilarang meninggalkan Polda Metro Jaya selama 1 x 24 jam terhitung sejak hari ini.

"Terhadap penangkapan Eggi Sudjana sangat aneh. Saat ini beliau belum diperbolehkan pulang sejak dibacakan (diberi) surat penangkapannya oleh petugas kepolisian," kata Pitra sebagaimana dilansir Detik, Selasa (14/5/2019).

Dalam surat penangkapan bernomor B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum itu, dikeluarkan pukul 05.30 WIB itu. 

Pitra menilai, surat penahanan yang dikeluarkan Eggi sedang diperiksa, itu sangat janggal. Eggi sendiri disebutnya tidak akan melarikan diri, jadi tidak perlu penyidik menangkap Eggi saat sedang diperiksa.

"Terhadap hal ini, sangat janggal dan aneh sekali karena masa penangkapan di ruangan penyidik. Kalau yang namanya penangkapan kan biasanya di luar dari pada ruang penyidik. Ini nggak ada yang mau lari, dia kooperatif, dia tidak pernah menghindar dari pernyataan-pernyataan penyidik," ungkap Pitra.

Loading...

Eggi sendiri disebutnya merasa sedang dikriminalisasi. Pitra kemudian membacakan surat dari Eggi Sudjana, yang dibacakan untuk awak media.

"Aneh makarnya tidak ada tapi tersangkanya sudah ada dan ditangkap, tertanda Eggi Sudjana," kata Pitra membacakan surat dari Eggi.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono belum mengetahui terkait surat penangkapan itu.

"Saya cek dulu ya," kata Argo. 

Loading...
Loading...