Selasa, 14 Mei 2019 09:26 WITA

Ketua KPPC Demokrat Sentil Pj Walkot Makassar Tak Berpihak di Pilwalkot 2020

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ketua KPPC Demokrat Sentil Pj Walkot Makassar Tak Berpihak di Pilwalkot 2020

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelantikan Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang dilangsungkan di halaman Balai Kota Makassar kemarin, menuai banyak harapan dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali dari kalangan partai politik. 

Seperti halnya ketua KPPC Partai Demokrat Kota Makassar, Zulkifli Thahir, berharap kepada Pj Wali Kota Makassar, agar bersikap netral dalam menciptakan iklim demokrasi yang sejuk di Kota Makassar.

"Apalagi saat ini menunggu putusan  KPU tanggal 22 mei 2019 mendatang," ujarnya kepada Rakyatku.com.

Selain itu, Zulkifli Thahir juga berharap kepada Iqbal Suhaeb sebagai untuk mampu melaksanakan tugas sebagai wali kota dengan baik. 

Apalagi, kata Zulkifli Thahir,  masa jabatan Iqbal Suhaeb dalam masa transisi pemerintahan, dengan parlemen baru dan pemerintahan nasional yang juga baru.

loading...

"Tentunya kami juga berharap bahwa Makassar tetap menjadi kota dengan layanan masyarakat yang apik dan tertata rapi. Dalam hal ini penyusunan anggaran dengan prinsip akuntabel, dan tugas utamanya adalah menyiapkan proses pilwali 2020 yg demokratis, netral tanpa intervensi dan tekanan dari pihak manapun," pintanya. 

Tidak hanya itu, Zulkifli Thahir juga menegaskan Iqbal sebaiknya fokus untuk melanjutkan pembangunan Kota Makassar yang telah dirintis para pendahulunya. Menurutnya, itu bertujuan agar arah pemerintahan ke depan tidak terpecah dengan urusan politik praktis. 

"Kami ingatkan wali kota bertanggungjawab menjaga kondusifitas pemerintahan dan masyarakat, karena itu sebaiknya tidak melibatkan diri pada urusan politik praktis," pungkasnya.

Loading...
Loading...