Senin, 13 Mei 2019 15:13 WITA

Jabbar Idris, Caleg Pendatang Baru Asal Belopa Jadi Top Skor di Dapil XI Sulsel

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Mays
Jabbar Idris, Caleg Pendatang Baru Asal Belopa Jadi Top Skor di Dapil XI Sulsel
Jabbar Idris

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sosok calon anggota legislatif pendatang baru Jabbar Idris, berhasil meraih suara terbanyak di antara deretan caleg provinsi yang bertarung pada Dapil Xl Sulsel.

Putra asli Belopa ini, menumbangkan rivalnya Abd. Hafid Pasiangang yang merupakan caleg petahana dari Partai Persatuan Pembangunan.

Hal tersebut membuat Jabbar Idris sukses mengamankan satu kursi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019 - 2024.

Berdasarkan hasil Pleno data DC1 KPU Provinsi Sulsel dari hasil rekapitulasi KPU data DB1 di Daerah Pemilihan (Dapil) Xl Sulsel yakni Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur. 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu, berhasil meraih angka 22.517 suara.

Jabbar sapaan akrabnya yang maju melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nomor urut 10 ini, mengumpulkan suara masing-masing dari Luwu 16.835 suara, Palopo 2.639 suara, Luwu Utara 1.320 dan Luwu Timur 1.720 suara.

loading...

"Mewakili seluruh tim pemenangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tana Luwu, yang telah memilih PPP terkhusus memilih saya di pileg 2019 ini. Pencapaian ini semua tidak terlepas dari kerja keras tim pemenangan, solidaritas sahabat dan keluarga," ucapnya melalui sambungan telepon, Senin, (13/5/2019).

Jabbar juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Tana Luwu, apabila dalam proses kampanye ada hal yang tidak berkenan dari diri dan tim pemenangannya.

"Kemenangan ini adalah awal perjuangan saya untuk melanjutkan pengabdian, menorehkan karya dan kerja nyata dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur ke depannya," tambahnya.

Meski sudah menang, Jabbar mengaku tetap akan membuka pintu kepada masyrakat yang hendak menyampaikan sesuatu kepada dirinya sebagai wakil rakyat.

"Ke depannya saya tetap memohon doa, dukungan, masukan, saran dan kritikan dari masyarakat agar bisa terus menjaga komitmen dan konsistensi, dalam menjalankan amanah masyarakat ke depannya," pungkasnya.

Loading...
Loading...