Minggu, 12 Mei 2019 20:00 WITA

Tamalate Belum Juga Masuk, KPU Makassar Skorsing Pleno Rekapitulasi hingga Besok Pagi

Penulis: Rizal
Editor: Mays
Tamalate Belum Juga Masuk, KPU Makassar Skorsing Pleno Rekapitulasi hingga Besok Pagi
Suasana rekapitulasi di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, kembali menghentikan sementara rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Makassar, yang dihelat di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar.

Skorsing pleno tersebut dilakukan, karena data rekap tingkat Kecamatan Tamalate belum juga rampung hingga Minggu sore (12/5/2019). 

KPU Makassar sendiri telah melakukan rekap untuk 14 kecamatan lainnya di Kota Makassar, minus Tamalate. Rekap terakhir sebelum rapat pleno diskors adalah dari Kecamatan Panakkukang.

"Sambil menunggu Kecamatan Tamalate, kita skorsing sidang pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Makassar sampai besok (Senin, 13/5/2019) pagi pukul 10.00 Wita," kata Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi selaku pimpinan sidang.

Dalam kesempatan tersebut, Farid menjelaskan progres terbaru proses rekap di Kecamatan Tamalate.

"Tamalate ini yang paling ditunggu-tunggu. Informasi terbaru, sudah 8 kelurahan yang selesai. Tersisa 3 kelurahan lagi. Itu akan dikejar agar selesai malam ini," ungkap Farid yang ditemui Rakyatku.com di sela-sela rapat pleno tersebut.

loading...

Farid beralasan, lambatnya proses rekap di Kecamatan Tamalate, disebabkan banyaknya jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kecamatan tersebut.

"TPS dan juga DPT-nya banyak. Selain itu, tanda tangan untuk beberapa form juga memakan waktu yang lama," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Kota Makassar dan Kabupaten Gowa adalah dua daerah yang sampai saat ini belum menyerahkan hasil rekapnya ke KPU Sulsel. Buntut keterlambatan dari dua daerah ini pulalah yang memaksa KPU Sulsel bersurat ke KPU RI, untuk meminta penambahan waktu rekap tingkat provinsi yang seharusnya berakhir hari ini, Minggu (12/5/2019) pukul 24.00 Wita.

Namun hingga berita ini diturunkan, KPU RI belum memberikan balasan terhadap surat dari KPU Sulsel tersebut.

Loading...
Loading...