Minggu, 12 Mei 2019 19:18 WITA

Terekam CCTV Mantan Istri, Ini Ciri-ciri Terduga Pelaku Pembunuhan Wartawan di Surabaya

Editor: Mays
Terekam CCTV Mantan Istri, Ini Ciri-ciri Terduga Pelaku Pembunuhan Wartawan di Surabaya

RAKYATKU.COM, SURABAYA - Setelah memeriksa CCTV di sekitar lokasi pembunuhan, Polisi akhirnya mengantongi identitas orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan Soeprayitno, seorang wartawan mingguan di Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahamanto sebagaimana dilansir Jatimnow mengatakan, identitas atau profil kedua pelaku tersebut, didapat dari CCTV rumah susun tempat mantan istri korban tinggal.

"Kami mencari petunjuk-petunjuk yang ada, sampai akhirnya menuju ke rumah keluarga yang berada di Rusun Tanah Merah tersebut. Kami mendapatkan CCTV dan keterangan yang berharga untuk kepentingan penyelidikan," kata Agus, Minggu (12/5/2019).

Terekam CCTV Mantan Istri, Ini Ciri-ciri Terduga Pelaku Pembunuhan Wartawan di Surabaya

Kedua identitas pelaku juga dipastikan dari keterangan saksi-saksi, yang telah melihat ciri-ciri pelaku. Para saksi meyakini, seseorang yang ada di dalam video tersebut adalah orang yang melakukan pembunuhan terhadap Suprayitno.

"Setelah kita tanyakan kepada saksi yang melihat foto, sudah dipastikan dan diyakini bahwa orang yang ada di dalam video tersebut adalah pelaku," jelas Agus seperti dikutip dari Jatimnow.

loading...

Agus bilang, ciri-ciri kedua pelaku tersebut yakni memakai topi, postur badan kurus. Di dalam video ia membawa senjata tajam yang disembunyikan di dalam jaketnya. Sementara terduga pelaku kedua postur gemuk.

"Pelaku ini sempat mencari korban di rumah mantan istrinya di rusun tersebut. Ini sudah fix dari keterangan saksi, yang meyakini jaket dan topi sama karena hanya berselang sekitar 15 menit dari rusun menuju TKP terjadinya tindak pidana," ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan itu, polisi telah mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku. Sehingga akan membantu proses penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua terduga pelaku pembunuhan tersebut.

"Keterangan yang berharga ini memberikan petunjuk penyelidikan pelaku yang akan kita cari. Mohon doanya, anggota kami tengah memburu pelaku," jelasnya.

Antonius juga mengimbau kepada para pelaku, untuk menyerahkan diri. Apabila menyerahkan diri secara baik-baik, akan ada pertimbangan hukum saat peradilannya nanti.

Loading...
Loading...