Minggu, 12 Mei 2019 13:55 WITA

Sebut Polisi Hebat karena Tangkap Pengancam Jokowi, Iwan Fals Ungkap Priiit Jigo

Editor: Abu Asyraf
Sebut Polisi Hebat karena Tangkap Pengancam Jokowi, Iwan Fals Ungkap Priiit Jigo
Iwan Fals

RAKYATKU.COM - Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals memuji polisi atas tertangkapnya pria yang mengancam memenggal Jokowi. Mungkinkah itu satire?

Seperti diberitakan, polisi menangkap pria berinisial HS itu di rumahnya di Parung, Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi (12/5/2019). HS langsung ditetapkan sebagai tersangka kasus makar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, pelaku melakukan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus pengancaman pembunuhan terhadap presiden RI.

Dia dikenakan Pasal 104 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE.

Pasal 104 KUHP berbunyi, "Makar dengan maksud untuk membunuh, atau merampas kemerdekaan, atau meniadakan kemampuan Presiden atau Wakil Presiden memerintah, diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara sementara paling lama dua puluh tahun."

Sedangkan Pasal 27 ayat 4 berbunyi, "Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan pemerasan dan atau pengancaman."

HS diduga mengancam Jokowi dengan kalimat "Dari Poso nih. Siap penggal kepala Jokowi. Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya. Demi Allah".

Menanggapi penangkapan HS itu, Iwan Fals langsung membuat cuitan.

Loading...

"Pria yang ancam penggal kepala Jokowi sudah ditangkap. Hebat ya kinerja polisi bisa cepat gitu," cuit Iwan Fals seperti dilihat Rakyatku.com, Minggu (12/5/2019).

"Walau masih ada satu dua polisi di jalan yang 'priiit jigo'," lanjut Iwan.

Priiit jigo istilah yang populer saat sweeping atau razia kendaraan. Biasanya polisi tidak membuat surat tilang terhadap pelanggar lalu lintas melainkan berdamai dengan meminta bayaran tertentu.

Rupanya Iwan Fals baru saja kena priiit jigo. Tepatnya pada Sabtu (11/5/2019).

"Kemarin saya baru kena. Gara-gara ganjil genap...'Sore pak ini kayak Iwan Pales ya', 'siiaap', dia nyengir sambil bisik-bisik sama sopir saya," tulis Iwan Fals.


 

Loading...
Loading...