Sabtu, 11 Mei 2019 19:29 WITA

Rekapitulasi Kota Makassar Minus Dua Kecamatan, Waktu Kian Mepet

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Rekapitulasi Kota Makassar Minus Dua Kecamatan, Waktu Kian Mepet
Komisoner KPU Makassar, Gunawan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tahapan Pemilihan Umum 2019 di Kota Makassar masih terus bergulir di rekapitulasi tingkat kota. Hingga saat ini, masih ada dua kecamatan yang belum selesai rekapitulasi.

Komisoner KPU Makassar, Gunawan, mengatakan rekapitulasi hari ini, Sabtu (11/5/2019), dilanjutkan malam setelah salat tarawih. 

Rekapitulasi tingkat Kota Makassar tinggal menyisakan dua kecamatan, yakni Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Tamalate. Sementara kecamatan yang terakhir dilakukan rekapitulasi adalah Kecamatan Makassar. 

"Kita sementara tunggu dari Kecamatan Panakkukang. Sebentar malam dilanjutkan setelah tarawih. Seandainya sudah ada akan kita lanjutkan rekap siang ini," ungkap Gunawan di Hotel Grand Asia, tempat rekapitulasi, Sabtu (11/5/2019).

Gunakan menambahkan, rekapitulasi tingkat Kota Makassar diharapkan selesai besok, Minggu (12/5/2019). Namun untuk saat ini, pihak masih menunggu dua kecamatan yang belum juga selesai rekapitulasi tingkat kecamatan.

Loading...

"Muda-mudahan sebenar Panakkukang masuk dan Tamalate juga masuk. Panakkukang yang duluan. Kita berharap secepatnya selesai," tambahnya. 

Gunawan mengatakan, saat ini pihaknya terus mendorong PPK untuk segera menyelesaian mengingat KPU Provinsi Sulawesi Selatan sementara melakukan rekapitulasi di mana waktu mereka hingga 12 Mei besok. 

Dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel, Makassar diperkirakan paling terakhir akan menyempaikan rekapitulasi mereka ke KPU Provinsi dengan alasan begitu banyak TPS.

"Kemungkinan Makassar terakhir, tapi masih ada lain seperti Gowa. Tapi tidak ada masalah karena tidak melalui tahapan. Karena Makassar paling banyak TPS-nya," ungkapnya.

Loading...
Loading...