Sabtu, 11 Mei 2019 14:50 WITA

Main Hoki, Presiden Putin Jatuh Terpelanting di Depan Penonton

Editor: Nur Hidayat Said
Main Hoki, Presiden Putin Jatuh Terpelanting di Depan Penonton
Putin terjatuh dengan kepalanya menyentuh lantai terlebih dahulu. (Foto: ABC News via mirror.co.uk)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengalami insiden saat bermain hoki es bersama bintang-bintang hoki Rusia. 

Sang presiden sempat jatuh terpelanting di hadapan penonton saat merayakan kemenangannya.

Dilansir The Guardian, Sabtu (11/5/2019), insiden itu terjadi saat presiden berusia 66 tahun ini sedang melakukan perayaan kemenangan setelah berhasil mencetak delapan gol dalam laga persahabatan pada Jumat (10/5) malam waktu setempat di Bolshoy Ice Dome, Sochi.

Pertandingan persahabatan semacam ini merupakan tradisi tahunan yang dijalani Putin. 

Tahun ini, Putin bermain bersama dalam "Tim Legends" bersama bintang hoki Rusia seperti Slava Fetisov dan Pavel Bure yang pernah bermain untuk Liga Hoki Nasional atau NHL di Amerika Serikat (AS). 

Reuters melaporkan Putin berhasil mencetak delapan gol dalam pertandingan itu. Sedangkan Istana Kepresidenan Rusia atau Kremlin menyebut Putin menyumbang 10 gol dari total 14 gol yang didapatkan timnya. Menteri Pertahanan Sergei Shoigu yang satu tim dengan Putin, mencetak tiga gol lainnya.

Putin diketahui secara rutin bermain hoki dengan jajaran pejabat pemerintahannya, pengusaha dan bintang hoki Rusia dalam pertandingan yang disiarkan oleh televisi nasional setempat. 

Saat pertandingan persahabatan digelar pada Jumat (10/5) malam waktu setempat, Putin bermain di posisi center forward dan memakai jersey nomor punggung 11 yang selalu dipakainya. 

Loading...

Guardian melaporkan Putin diberi banyak kesempatan untuk mencetak gol oleh rekan satu tiimnya dan menghadapi sedikit perlawanan dari tim musuh. 

Lawan Putin dalam pertandingan ini merupakan tim yang beranggotakan para pemain amatir termasuk pengusaha Gennady Timchenko yang juga teman masa kecil Putin, miliarder Vladimir Potanin dan sejumlah gubernur di Rusia. 

Untuk merayakan keberhasilannya mencetak gol paling banyak untuk timnya, Putin berseluncur mengelilingi skating rink yang menjadi arena pertandingan hoki untuk menyapa para penonton. 

Pada momen inilah, Putin yang telah melepas helm pelindungnya jatuh. Putin tidak menyadari adanya karpet merah yang dipasang di salah satu bagian skating rink. Bagian wajah Putin yang pertama menyentuh lantai. 

Guardian melaporkan bahwa Putin tampak baik-baik saja usai terjatuh di depan para penonton. Dia dibantu oleh rekan satu timnya untuk kembali berdiri dan lanjut menyapa para penonton. 

Penampilan Putin dalam laga persahabatan ini merupakan yang ketujuh kalinya. Pertandingan persahabatan ini masuk dalam rangkaian Liga Hoki Malam Rusia, kompetisi hoki amatir untuk mereka yang berusia 45 tahun ke atas yang dimulai sejak tahun 2011 lalu.

Loading...
Loading...