Sabtu, 11 Mei 2019 13:05 WITA

Wabup Lutim: Mari Makmurkan Masjid

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wabup Lutim: Mari Makmurkan Masjid

RAKYATKU.COM - Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur diawali buka bersama dengan masyarakat yang dilaksanakan di Kecamatan Burau. 

Setelah rangkaian acara tersebut, para pejabat Pemda Luwu Timur kemudian tersebar pada 14 Masjid se-Kecamatan Burau. Salah satunya Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam.

Irwan Bachry Syam melanjutkan Safaru Ramadan dengan melaksanakan salat Isya dan Tarawih bersama masyarakat Desa Lauwo di Masjid Nurul Yasin, Jumat (10/05/2019) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Luwu Timur mengajak seluruh jemaah Isya dan Tarawih di Masjid Nurul Yasin untuk terus memakmurkan masjid. 

"Saat ini kami sedang menggalakkan program Pejuang Subuh guna memakmurkan mesjid. Program itu telah dimulai di Kecamatan Malili, Nuha dan Towuti," kata Irwan.

"Alhamdulillah, saat ini, jemaah salat subuh di masjid-masjid yang terletak di 3 kecamatan itu jumlahnya tidak kurang dari jemaah salat Jumat. Dan ke depannya kita akan mengajak pemuda-pemuda Burau untuk ikut menggerakkan program Pejuang Subuh ini," tambah Irwan.

Wabup Lutim: Mari Makmurkan Masjid

Loading...

Terkait program pemerintahan, Irawan mengapresiasi kinerja dan perencanaan Pejabat Kepala Desa Lauwo, Ibrahim. 

"Sudah benar apa yang dilakukan Pak Desa, jembatan gantung yang terletak di Dusun Salu Sappang, Desa Lauwo saat ini adalah aset Pemda Luwu Utara sehingga kita tidak bisa melakukan pemeliharaan mengggunakan Anggaran Luwu Timur," ungkap Irwan.

"Sehingga rencana Pak Ibrahim untuk membangun jembatan gantung menggunakan anggaran Dana Desa dapat dilaksanakan," sambungnya, dalam keterangan tertulis yang diterima.

Menutup sambutannya, Irwan berterima kasih atas partisipasi aktif masyarakat Lauwo dalam pesta demokrasi yang baru selesai dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadan ini. 

"Semoga ibadah kita dapat ditingkatkan dan silaturahmi dapat lebih baik," tutupnya.

Loading...
Loading...