Jumat, 10 Mei 2019 16:22 WITA

Kisah Haru, Ayah Ibu Bebaskan Putranya 12 Tahun Peluk Islam

Editor: Mays
Kisah Haru, Ayah Ibu Bebaskan Putranya 12 Tahun Peluk Islam
Lim Hun Kheng, tampak gembira memperhatikan istrinya, Wandee Sandesa, memasangkan baju muslim kepada putranya, Mohammad Firdaus Hong Abdullah.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Pukul 04.00, Lim Hun Kheng (44), mendekati kamar putranya, Mohammad Firdaus Hong Abdullah (12), nama yang dipilih Hong sejak menganut Islam Maret 2018 lalu.

"Hong, bangun sahur nak," teriak Lim mengetuk pintu kamar putranya.

Lim mengaku, putranya memeluk Islam atas keinginan sendiri. Sejak itu, walau berbeda agama, Lim dan istrinya, Wandee Sandeesa mendorong Hong untuk rajin beribadah dan mematuhi perintah Tuhan.

Lim juga setiap hari memastikan putranya selalu salat sebelum ke sekolah, termasuk Kelas Agama dan Fardhu Ain (KAFA) setiap sore.

"Saya tidak pernah mencegah Firdaus memeluk Islam. Saya malah mendukungnya sebagai ayah," kisah Lim.

Meskipun kegiatan sehari-harinya padat, Lim ingin Firdaus memperdalam agama dan mengizinkannya berteman dan belajar agama dengan keluarga angkatnya.

Kepada Berita Harian Online, Lim menceritakan, putranya memiliki minat yang dalam terhadap Islam sejak bersekolah di tahun pertama. Juga unggul dalam mata pelajaran Pendidikan Islam.

"Dia selalu mendapat nilai A dalam ujian Pendidikan Islam. Saya dan istri dengan bantuan guru, membanyak ke kantor agama Islam Distrik Kubang Pasu, untuk mewujudkan keinginannya memeluk Islam," papar Lim.

loading...

Firdaus yang nama aslinya Lim Ching Hong, sangat gembira. Apalagi dengan Ramadan ini, dia bisa menjalankan salat tarawih di masjid atau di surau dengan teman-temannya.

Dia bilang, setiap sore, setelah kelas KAFA, ayahnya membawanya ke pasar ramadan, untuk membeli ayam panggang favoritnya.

"Ini adalah salah satu kegiatan  yang saya tunggu-tunggu di bulan Ramadan. Tetapi yang lebih penting sejak memeluk Islam, saya punya jawaban atas pertanyaan saya sebelumnya, termasuk bagaimana manusia ada dan dari mana manusia berasal," ujarnya.

Firdaus mengaku suka mendengar kisah para nabi, ajaran Islam yang memberinya kedamaian.

Ditanya tentang kemampuannya membaca Alquran, Firdaus mengatakan, dia sekarang telah pindah ke iqra tiga dan telah hafal bacaan doa.

Jika ada waktu luangnya pada akhir pekan, dia akan mengunjungi rumah kakeknya, Aziz Isa (63), yang tinggal di Pulau Timbul, untuk belajar agama.

"Di sana saya akan mempelajari doa-doa, termasuk memperdalam agama. Banyak yang memperhatikan saya, termasuk guru dan pihak sekolah yang telah membelikan saya jas," ungkapnya.

Loading...
Loading...