Jumat, 10 Mei 2019 11:09 WITA

Google Luncurkan 53 Emoji Gender Ketiga

Editor: Andi Chaerul Fadli
Google Luncurkan 53 Emoji Gender Ketiga

RAKYATKU.COM - Dalam sebuah wawancara dengan Fast Company, direktur kreatif program emoji Google mengumumkan bahwa perusahaan meluncurkan 53 emoji gender baru minggu ini untuk ponsel Pixel sebagai bagian dari rilis beta.

Direktur emoji Google, Jennifer Daniel menguraikan, 53 emoji ambigu gender akan datang ke pengguna Android akhir minggu ini. Ikon baru akan diluncurkan sebagai bagian dari uji beta untuk pengguna Pixel - mereka akan meluncurkan perangkat yang didukung oleh Android Q akhir tahun ini, dikutip dari The Star, Jumat (10/5/2019).

"Kami tidak menyebut ini karakter non-biner, jenis kelamin ketiga, atau emoji aseksual - dan bukan jenis kelamin netral. Jenis kelamin netral adalah apa yang Anda sebut celana," kata Daniel. 

Tidak hanya pemilihan wajah manusia akan diperluas menjadi lebih inklusif, tetapi juga semua ikon humanoid seperti zombie, merpeople, dan angkat besi akan memiliki opsi yang ambigu gender. 

Loading...

Daniel, yang merupakan anggota organisasi yang menetapkan standar inti emoji konsorsium Unicode, menyatakan bahwa 64 emoji di perpustakaan dirancang untuk bersifat ambigu gender, tetapi Google, Apple, dan Samsung merancang iterasi mereka sendiri untuk menandakan gender.

Karena semua perusahaan teknologi merancang emoji mereka berdasarkan koleksi konsorsium Unicode, kita dapat berharap untuk melihat Apple, Facebook, dan Samsung mengikuti jejak Google dan meluncurkan iterasi mereka sendiri dari emoji cairan gender ini.

Tags
Loading...
Loading...