Kamis, 09 Mei 2019 10:59 WITA

Pertama Kali Lihat Langsung Proses Persalinan, Ini Komentar Pangeran Harry

Editor: Abu Asyraf
Pertama Kali Lihat Langsung Proses Persalinan, Ini Komentar Pangeran Harry
Pangeran Harry bahagia mendapat anak laki-laki. (FOTO: GETTY IMAGES)

RAKYATKU.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah berbahagia. Mereka baru saja dikaruniai momongan. Harry pun menceritakan kesannya melihat langsung proses persalinan untuk pertama kalinya.

"Saya kini punya dua lelaki terbaik di dunia, karakternya anteng dan tenang," kata Meghan sebelum membawanya untuk bertemu Ratu dan Pangeran Philip.

Anak mereka diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Pangeran Harry pun menjelaskan arti nama putranya tersebut.

Dilansir dari Sky News, terdapat arti unik di balik nama sang bayi. Nama tersebut berasal dari padanan kata bahasa Jerman. Archie adalah versi singkat dari Archibald, yang berarti "asli", "tebal" dan "berani". Sementara itu, Harrison berasal dari Aborigin dan artinya putra (son, Inggris) atau "putra Harry".

Sehingga nama lengkapnya dapat dimaknai "Anak Harry yang asli dan berani". Pangeran Harry sangat bangga dengan putranya hingga diberi sentuhan namanya.

"Mengasuh anak itu luar biasa. Kami sangat senang memiliki malaikat kecil yang menimbulkan kegembiraan. Kami ingin menghabiskan waktu khusus bersamanya ketika dia mulai tumbuh dewasa," tegas Pangeran Harry.

Loading...

Sebelumnya pada hari Senin pagi waktu Inggris, Pangeran Harry mengumumkan istrinya telah melahirkan seorang anak lelaki dengan berat setara 3,2 kilogram. Bayi itu merupakan pewaris takhta kerajaan di urutan ketujuh.

"Saya belum pernah melihat proses kelahiran. Ini pengalaman pertama saya melihat proses kelahiran. Sungguh menakjubkan, benar-benar luar biasa, dan, seperti yang saya katakan, saya sangat bangga pada istri saya," kata Pangeran Harry dalam sebuah video wawancara seperti dilansir dari BBC.

Kelahiran Baby Sussex terjadi kurang dari setahun setelah Harry menikahi mantan aktris Amerika itu dalam upacara bertabur bintang di Kapel St. George di Windsor Castle. 

Pangeran Harry dan Meghan bertunangan setelah 16 bulan berpacaran setelah dikenalkan oleh seorang teman.

Loading...
Loading...