Rabu, 08 Mei 2019 22:21 WITA

Anggotanya Minta Hak Angket untuk Pemerintahan NA, Roem Bilang Begini

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Anggotanya Minta Hak Angket untuk Pemerintahan NA, Roem Bilang Begini
Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masalah SK mutasi dan pengangkatan 193 pejabat eselon III dan IV, yang kemudian dianulir atau dibatalkan, mengundang reaksi dari sejumlah fraksi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Dua fraksi bahkan mendengungkan penggunaan hak angket terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. Masing-masing Fraksi Partai Golkar dan Fraksi NasDem.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Sulsel, Moh. Roem, angkat bicara. Menurutnya, sah-sah saja jika ada fraksi yang menyinggung soal penggunaan hak angket tersebut.

"Itu memang hak anggota. Bisa dilaksanakan sepanjang prosedur dan mekanismenya terpenuhi," kata Roem saat ditemui Rakyatku.com di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (8/5/2019).

Mantan Bupati Sinjai dua periode itu menyebut, jika penggunaan hak angket tersebut bukanlah sesuatu yang mengerikan.

Loading...

"Jangan anggap ini sesuatu yang mengerikan. Karena memang itu (hak angket) ada dalam aturan," tambahnya.

Meskipun demikian, kata Roem, pihaknya akan membentuk forum khusus untuk membahas semua interupsi dan masukan, yang disampaikan setiap fraksi dalam rapat paripurna sore tadi.

"Tadi semua yang interupsi-interupsi itu akan kita rapatkan lagi. Apa langkah-langkah misalnya hak angket, yang mana harus diangketkan," pungkas Roem.

Loading...
Loading...