Rabu, 08 Mei 2019 12:32 WITA

KASN Minta UIN Riau Tegur Ustaz Somad, Ini Jawaban Rektor

Editor: Abu Asyraf
KASN Minta UIN Riau Tegur Ustaz Somad, Ini Jawaban Rektor
Prabowo Subianto saat bertemu Ustaz Abdul Somad beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Pertemuan mengharukan Ustaz Abdul Somad dengan Prabowo Subianto berbuntut panjang. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) meminta UIN Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau, menegur dai kondang itu.

Dalam surat dengan perihal "Netralitas Aparatur Sipil Negara", KASN meminta UIN Suska meminta klarifikasi kepada UAS perihal dialognya dengan capres Prabowo dalam tayangan yang disiarkan salah satu televisi.

Menanggapi surat tersebut, Rektor UIN Suska, Prof Akhmad Mujahidin mengaku belum bisa menjalankan perintah itu. Alasannya, dia belum berhasil menghubungi Ustaz Abdul Somad.

"Nomor WA tak dibalas, ditelepon tak diangkat. Jadi kita belum mengetahui di mana beliau sekarang," ujar dia, Selasa (7/5/2019).

Mujahidin menjelaskan, UAS saat ini berstatus cuti belajar. UAS mengajukan izin belajar sejak Agustus 2015 lalu untuk melanjutkan pendidikan doktoral, S3. 

Loading...

Mujahidin juga menjelaskan, bahwa saat pertemuan dengan Prabowo itu, UAS masih dalam status cuti belajar. Karena itu pihaknya tidak dapat memantau kegiatan UAS di luar kampus. 

Mujahidin pun mengaku hingga saat ini belum dapat menjawab surat yang dilayangkan KASN. Namun pihaknya siap mengklarifikasi jika sudah mendapatkan keterangan dari UAS.

"Semua PNS bernaungnya di situ (KASN). Kalau kita disuruh klarifikasi, ya kita klarifikasi. Karena yang bersangkutan belum bisa dihubungi, kita laporkan belum bisa dihubungi, kan nggak papa," ujarnya seperti dikutip dari Detikcom.


 

Loading...
Loading...