Selasa, 07 Mei 2019 20:47 WITA

Prediksi Kursi Pimpinan DPRD Sulsel, Nasdem Geser Demokrat

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Prediksi Kursi Pimpinan DPRD Sulsel, Nasdem Geser Demokrat
Selle KS Dalle

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Demokrat memastikan kursinya di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan berkurang 1 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle. Menurutnya, saat ini partai berlambang mercy tersebut hanya bisa mengunci 10 kursi di DPRD Sulsel. Di periode lalu sendiri, Demokrat mengantongi 11 kursi.

"Kursi yang hilang itu di Dapil Sulsel V (Bulukumba, Sinjai). Makanya perolehan kursi kita menurun," ungkapnya saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (7/5/2019).

Meskipun perolehan kursinya dipastikan menurun, Selle menyebut partainya tetap akan mendapatkan posisi kursi pimpinan, dalam hal ini posisi wakil ketua. Hanya saja, bukan lagi diposisi wakil ketua I seperti yang diduduki saat ini, melainkan di posisi kursi wakil ketua III.

loading...

"Prediksinya Golkar jadi ketua DPRD Sulsel. NasDem wakil ketua I (yang dulunya posisinya Demokrat). Gerindra tetap di kursi wakil ketua II. Demokrat diposisi wakil ketua III. Untuk posisi wakil ketua IV ini yang diperebutkan antara PAN, PKB, PDIP dan PKS," pungkas Selle.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyatku.com dari sejumlah sumber di internal parpol calon peraih kursi pimpinan DPRD Sulsel, mencuat sejumlah nama yang berpotensi menduduki kursi pimpinan. 

Di Golkar mencuat nama Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika serta Sofyan Syam. Di NasDem ada nama Syaharuddin Alrif, Andi Rachmatika Dewi dan Arum Spink. Di Gerindra ada nama Darmawangsyah Muin, Rusdin Tabi dan Andi Mangunsidi. Sementara itu di Demokrat, ada nama Ni'matullah Erbe, Selle KS Dalle dan Haidar Majid.

Loading...
Loading...