Selasa, 07 Mei 2019 18:56 WITA

Danny-Ical Dapat Pujian dari DPRD di Akhir Masa Jabatan

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Danny-Ical Dapat Pujian dari DPRD di Akhir Masa Jabatan
Danny Pomanto dan Deng Ical dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal (DIA) mengakhiri masa jabatan dengan manis. Mereka dapat pujian dari DPRD Makassar.

"Kita harus fair, masa kepemimpinan DIA selama lima tahun terakhir menghadirkan banyak prestasi," ungkap Hamzah Hamid,
anggota Komisi D DPRD Makassar asal Fraksi PAN

Pujian itu disampaikan Hamzah usai mengikuti rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap LKPj akhir masa jabatan, Selasa (7/5/2019). 

Dia mengatakan, pasangan DIA telah memberi banyak prestasi yang menjadi kebanggaan warga Makassar. Namun, sebagai manusia biasa, keduanya juga memiliki kekurangan. 

"Sebagai manusia biasa memiliki kekurangan kelebihan. Ada kekurangan tentu saja harus dievaluasi ke depan, diperbaiki untuk kepentingan masyarakat Kota Makassar," katanya. 

Dia meminta penjabat wali kota nantinya harus melihat secara keseluruhan program unggulan DIA. Program yang bagus harus dilanjutkan. Sementara yang mubazir sebaiknya dihentikan.

"Ekonomi dan infrastruktur ada terobosan baru. Adapun kekurangan harus disempurnakan. Yang pasti kita sudah bisa dilihat yang mana sangat urgen untuk kepentingan infrastruktur di Makassar," tambah Hamzah. 

Pujian juga disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir. Politikus Partai Golkar itu menyebut DIA patut diapresiasi. 

"Saya menilai bahwa pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal berhasil mengembangkan dan memajukan Makassar. Meskipun masih ada yang ingin disempurnakan lagi tapi tidak banyak. Semuanya sudah baik di periode DIA," ungkap Wahab. 

Loading...

Menurut Wahab, program Pemerintah Kota Makassar yang ingin disempurnakan tidak banyak. Semua program yang dihadirkan pasangan DIA sudah jelas manfaatnya dan berjalan. Semuanya sudah baik. 

"Yang ingin disempurnakan cuma sedikit dan itu tugas dari penjabat wali kota Makassar. Ngapain dia jadi penjabat wali kota Makassar kalau tidak mampu menyempurnakan program saja," tambahnya.

Sementara Danny Pomanto mengaku senang jika anggota DPRD Makassar kritis. Dia tidak alergi sebab itu memang tugas dan fungsi DPRD untuk memonitoring pemerintah.

"DPRD itu harusnya kritisi pemerintah, tidak diam," ungkap Danny. 

Terkait masih adanya program belum sempurna, Danny mengakuinya. 

"Apa yang disampaikan oleh DPRD 1000 persen benar. Harus ada penyempurnaan. Kadang-kadang di sini bagus, di sini tidak. 
Pemerataan juga tidak sempurna. Jadi standar pelayanan dan kondisi pelayanan harus diperbaiki," tambah Danny.

 

Loading...
Loading...