Selasa, 07 Mei 2019 16:08 WITA

Nurdin Abdullah Pulang Umrah, SK 193 Pejabat yang Dilantik Wagub Dievaluasi

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Nurdin Abdullah Pulang Umrah, SK 193 Pejabat yang Dilantik Wagub Dievaluasi
Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelaksana tugas Dirjen Otoda Kemendagri RI, Akmal Malik mendatangi kantor gubernur Sulsel, Selasa (7/5/2019). 

Kedatangannya untuk meminta klarifikasi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terkait pelantikan 193 pejabat eselon III dan IV beberapa hari yang lalu.

Hasil kunjungannya, Nurdin Abdullah yang juga hadir mengungkapkan, SK pelantikan seluruh pejabat itu dievaluasi, bisa saja dibatalkan. Artinya, pejabat yang dilantik itu akan kembali ke jabatannya semula. 

Menurut Nurdin, hal ini murni merupakan kesalahan proses, bukan kesalahan oknum.

"Kejadian kemarin tidak ada yang salah, tetapi itu kesalahan proses. Karena kita paham mengangkat orang harus sesuai dengan kinerja, dan dinilai oleh tim penilai kinerja," katanya.

Sudirman Sulaiman memang melantik pejabat eselon III dan IV itu saat Nurdin tengah menjalankan ibadah umrah. Nurdin baru tiba di Tanah Air, Senin (6/5/2019). 

Loading...

Ini hari pertama Nurdin masuk kantor usai umrah. Menurut mantan bupati Bantaeng itu, menjadi penting untuk meluruskan hal ini. 

Selama 10 tahun menjadi bupati di Bantaeng, Nurdin mengaku memahami prosedur pengangkatan dan mutasi pejabat.
 
"Jadi saya paham Pak Wagub berlatar belakang pengusaha masuk birokrasi dan didukung oleh orang-orang profesional," ungkapnya.

Sementara itu, Akmal mengungkapkan, kedatangannya untuk melakukan klarifikasi terkait proses mutasi jabatan itu. 

"Hal yang wajar dalam pemerintahan mengenai persoalan administrasi. Kedatangan kami dalam hal ini meminta klarifikasi  gubernur dan wakil gubernur Sulsel," ungkap Akmal.


 

Loading...
Loading...