Selasa, 07 Mei 2019 13:20 WITA

Gerbong Mutasi Pemkot Terbuka Lebar

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Gerbong Mutasi Pemkot Terbuka Lebar
Taufan Pawe

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengisyaratkan untuk melakukan mutasi besar-besaran di kalangan camat, lurah hingga kepala sekolah.

"Mutasi dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi," kata dia, Selasa (7/5/2019).

Dalam priode keduanya kata Taufan, pemerintahan harus berjalan cepat, tepat dan akurat.

"Kita butuh pelari sprint dalam pengelolaan pemerintahan. Sehingga dibutuhkan atlet baru yang fresh," jelasnya.

Taufan mengungkapkan, memang mutasi pertama yang dilakukan pada 2 Mei kemarin, cukup mengagetkan. Tetapi izin sudah tertib sejak 28 Desember 2018.

"Jadi izin saya sudah terbit sejak 28 Desember, tetapi karena saya masih mau memberikan kesempatan kepada mereka yang dinonjobkan untuk berubah," terang Taufan.

Loading...

Ketua DPD II Golkar Parepare ini menuturkan, selama lima bulan diberikan kesempatan untuk berubah, ternyata tidak ada perubahan.

"Intinya semua keputusan yang saya lakukan on process. Saya masih sempat menahan diri. Jangan sampai insyaf dan sadar tetapi tidak ada perubahan," ungkap Taufan.

Adapun sejumlah pejabat Parepare yang dinonjobkan pada mutasi 2 Mei di antaranya, yakni Anwar Saad (eks Kadis Tenaga Kerja), Yodi Haya (eks Kadishub), Dody Agryanto (eks Sekdishub), Bahar (eks Sekdis Perdagangan) dan Husain Halik (eks Sekdis Kesehatan).

Sementara itu, ada beberapa juga yang mendapatkan promosi seperti Kabid Tata Ruang, Anwar Amir, digeser menduduki jabatan Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Siti Rahmah Kabid Litbang Bappeda digeser menduduki jabatan Sekdis Perdagangan.

Loading...
Loading...